• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SDN Rengasdengklok Utara III Jadi Duta LKBB Jawa Barat

    Sabtu, 24 Januari 2009

    Pasukan Garuda SDN Rengasdengklok Utara III dengan para guru.
     
     
    RENGASDENGKLOK, RAKA - Pasukan Garuda SDN Rengasdengklok Utara III telah meraih juara Lomba Keterampilan Baris Berbaris Indah (LKBBI) hingga tingkat provinsi, kini tinggal bagaimana pemerintah mendukung prestasi itu. Demikian kata guru dan Pembina Pasukan Garuda, Agus Martin didampingi Kepala Sekolah SDN Rengasdengklok Utara III, Adung Suherman SPd, kepada RAKA, Rabu (21/1) siang.
     
    Kini, Pasukan Garuda yang tergabung dari kelas 4, 5 dan 6 ini sedang mempersiapkan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat nasional pada Maret atau April 2009 mendatang. Hampir tiap jam istirahat sekolah, sebanyak 18 anak yang telah mengukir prestasi gemilang ini terus digembleng untuk mematangkan lomba berikutnya yang tentunya persaingannya akan semakin ketat. "Selama ini saya sudah melihat mereka cukup bagus, hanya tinggal pemantapan lagi," ucap Agus Martin.
     
    Diceritakannya, untuk mengikuti LBBI tingkat provinsi pada 9 Januari 2009 lalu, pasukan yang dibinanya ini hanya latihan selama dua hari, karena waktunya memang berdekatan setelah selesai mengikuti Lomba Baris Berbari (LBB) tingkat Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu. Dan Pasukan Garuda SDN Rengasdengklok Utara III ini langsung mengikuti LKBBI tingkat SD/MI se-Jawa Barat di SMK Muhamadiyah Kedaung, Kabupaten Cirebon.
     
    Kata Agus, LBB tingkat Kecamatan Rengasdengklok, muridnya ini meriah juara II utama dan Danton terbaik, di tingkat Kabupaten Karawang meriah juara umum dan Danton terbaik, juga vareasi formasi terbaik termasuk juara utama I dan mendapat piala bergilir Bupati Karawang. Untuk di Cirebon, Pasukan Garuda ini menjuarai vareasi formasi terbaik, sedangkan Dantonnya juara II terbaik dan mendapatkan piala bergilir Menpora (Menteri Pemuda dan Olah Raga).
     
    Ditempat terpisah, Kepala UPTD Dinas Pendidikan (Dikdas) Kecamatan Rengasdengklok berharap, prestasi yang telah diukir SDN Rengasdengklok Utara III ini tidak cukup hanya sampai tingkat Provinsi Jawa Barat, tapi harus bisa sampai juara di tingkat nasional. "Saya harap SDN Rengasdengklok Utara III ini bisa menjuarai di tingkat nasional. Dan untuk SD lainnya agar bisa mencontoh SDN Rengasdengklok Utara III dengan mampu tampil dibidang lainnya. Dan prestasi ini harus dicapai, bila perlu hingga tingkat Internasional, tapi setidaknya bisa jadi duta provinsi," ujarnya. (spn)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +