• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    FMK Bakal Gelar Pawai Obor 40 Ribu Peserta

    Selasa, 28 Januari 2020
    KARAWANG, KarawangNews.com - Forum Masyarakat Karawang (FMK) bakal gelar pawai obor akbar pada (18/4/2020) menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah, diperkirakan jumlah peserta mencapai 40 ribu orang akan tumplek sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga Tuparev.

    "Ini program tahunan, tapi belum masuk ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)," kata Ketua FMK, Cepyan, Selasa (28/1/2020).

    Disebutkan Cepyan, FMK sudah tiga kali melaksanakan pawai obor akbar, ini tahun keempat dengan jumlah peserta diperkirakan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

    Pada tahun ini, sepanjang rute pawai obor mulai dari Lapang Karangpawitan hingga Masjid Agung Alun-alun Karawang akan dibuatkan enam panggung, tiap panggung akan mempertunjukkan kesenian dari sejumlah seniman lokal.

    Acara ini, sambung Cepyan, juga akan dimeriahkan Karawang Guyub, Sundawani, Front Pembela Islam (FPI), Kompak, Pemuda Panca Marga, LMP, FKPPI, juga ormas Muhammadiyah termasuk Al Irsyad.

    "Pawai obor kita sudah ditiru oleh Solo, saat itu Solo mempelajari pawai obor Karawang yang sukses dengan melibatkan sebanyak 30 ribu lebih masa dengan kondusif," jelasnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru