• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kapolres: Kami Jamin Keamanan Warga Papua di Karawang

    Kamis, 12 September 2019
    KARAWANG, KarawangNews.com - Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putera berjanji akan menjamin keselamatan dan keamanan warga Papua yang berada di Karawang. Ini diungkapkan Nuredy menyusul kisruh di tanah Papua.

    Kata Nuredy, di Karawang banyak warga Papua, diantaranya mahasiswa dan atlet. Maka, pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) akan melindungi mereka untuk menjalani aktivitas aman, nyaman dan tentram.

    "Masyarakat Karawang selama ini tidak terpengaruh dengan isu sara yang mencuat terhadap warga Papua, Karawang termasuk kabupaten urban yang heterogen dan tetap kondusif. Kami menjamin keselamatan dan keamanan warga Papua di Karawang," jelasnya, di hadapan mahasiswa UBP Karawang, Rabu (11/9/2019)

    Diakuinya, belum ada sejarah di Karawang terjadi perpecahan suku dan ras, semua masyarakat Karawang yang beda suku, adat dan ras masih bisa hidup berdampingan dan damai.

    "Saya himbau agar warga Karawang tidak terpengaruh dengan aksi dan situasi yang terjadi di Papua," ungkapnya.

    Dia menegaskan, jika ada oknum warga yang memancing tindakan berbau sara, maka jajaran Kepolisian Resor Karawang akan menindak tegas sesuai hukum dan undang-yang berlaku.

    "Jangan coba-coba provokasi, apalagi berbau sara, bila tidak ingin berurusan dengan kami," tegasnya. (spn/rls)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +