• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Laut Tercemar Minyak, Bupati Khawatirkan Nelayan dan Petambak Ikan

    Kamis, 01 Agustus 2019
    KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana meminta Pertamina segera melakukan penanangan cepat kebocoran minyak di laut utara Karawang, bupati khawatir nelayan dan petambak ikan merugi besar akibat pencemaran laut tersebut.

    "Kabarnya ada nelayan yang tidak bisa melaut dan petani tambak merugi, makanya soal (pencemaran, red) lingkungan ini menjadi prioritas kami (Pemkab Karawang, red)," kata Cellica, Kamis (1/8/2019) pagi.

    Diakui Cellica, belum ada kepastian pencemaran laut ini akan usai, tetapi dipastikan tumpahan minyak bakal meluas jika tidak segera ditangani, kerugian pun akan besar jika tumpahan minyak di anjungan lepas pantai YY-1 Area Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ sekitar wilayah laut Cilamaya itu masih bocor ke laut.

    Di tempat terpisah, Kepala Puskesmas Cibuaya, Aep Saepudin SKM menyatakan, pihaknya telah siaga jika pencemaran di sekitar laut Cibuaya berdampak pada kesehatan warga. Pihaknya pun sudah koordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) jika warga pesisir membutuhkan air bersih.

    "Hingga sejauh ini belum ada warga yang sakit akibat dampak pencemaran itu, tapi kita sudah siaga," ucapnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +