Laut Tercemar Minyak, Bupati Khawatirkan Nelayan dan Petambak Ikan

KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana meminta Pertamina segera melakukan penanangan cepat kebocoran minyak di laut utara Karawang, bupati khawatir nelayan dan petambak ikan merugi besar akibat pencemaran laut tersebut.

"Kabarnya ada nelayan yang tidak bisa melaut dan petani tambak merugi, makanya soal (pencemaran, red) lingkungan ini menjadi prioritas kami (Pemkab Karawang, red)," kata Cellica, Kamis (1/8/2019) pagi.

Diakui Cellica, belum ada kepastian pencemaran laut ini akan usai, tetapi dipastikan tumpahan minyak bakal meluas jika tidak segera ditangani, kerugian pun akan besar jika tumpahan minyak di anjungan lepas pantai YY-1 Area Pertamina Hulu Energi (PHE) ONWJ sekitar wilayah laut Cilamaya itu masih bocor ke laut.

Di tempat terpisah, Kepala Puskesmas Cibuaya, Aep Saepudin SKM menyatakan, pihaknya telah siaga jika pencemaran di sekitar laut Cibuaya berdampak pada kesehatan warga. Pihaknya pun sudah koordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) jika warga pesisir membutuhkan air bersih.

"Hingga sejauh ini belum ada warga yang sakit akibat dampak pencemaran itu, tapi kita sudah siaga," ucapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews - Berdiri Sejak Tahun 2008
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -