Penilik dan Guru PAUD Karawang Kembali Mengukir Prestasi Nasional

KARAWANG, KarawangNews.com - Penilik dan guru Karawang meraih medali perak pada Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas Tingkat Nasional di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung 23-28 Juni 2019.

Penghargaan tersebut diperoleh kontingen Jawa Barat asal Kabupaten Karawang yaitu Tasim Setiabudi, S.Pd, M.Pd dan Faiz Nurul Ulfiah, Spd. masing-masing meraih medali perak untuk kategori Penilik dan Guru PAUD, sedangkan Ahmad Ramli, S.pd pengelola PAUD dan Riri Puspasari, S.pd intrstruktur tata rias pengantin masing-masing meraih predikat juara harapan dua.

Pada malam penganugerahan pemenang sekaligus penutupan apresiasi ini, dalam sambutannya Direktur GTK PAUD Dikmas, Abdoelah menyatakan, secara konsisten akan memberikan apresiasi kepada para juara untuk melaksanakan kursus atau pemagangan singkat di luar negeri dalam rangka meningkatkan kapasitas GTK PAUD dan Dikmas. 

Hal senada dikatakan Dirjen PAUD Dikmas Kemendikbud Ir. Haris Iskandar, P.Hd, lomba ini bukan hanya untuk sekedar bertanding, tapi yang terpenting harus bisa direalisasikan dalam keseharian.

Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdikpora Kabupaten Karawang, juga sebagai Ketua Kontingen Kabupaten Karawang, Hj. Nenah mengatakan, sangat terharu karena melanjutkan prestasi yg capai pada tahun 2018 lalu guru PAUD asal Karawang malah  meraih emas. 

"Prestasi nasional ini kita peroleh dua tahun berturut-turut, ini sangat membanggakan, sebab saat ini persaingannya begitu ketat dan kemampuan peserta dari beberapa provinsi juga sangat berimbang," kata dia, Jumat (28/6/2019).

Diakuinya, prestasi ini tak hanya keberhasilan di Bidang PAUD-Dikmas, tetapi merupakan prestasi semua pendidik dan tenaga kependidikan PAUD-Dikmas di Kabupaten Karawang, yang terus berkarya untuk memberikan yang terbaik untuk pendidikan non formal di Kabupaten Karawang.

"Kami mengucapkan terima kepada Kadisdikpora Kabupaten Karawang H. Dadan Sugardan dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana selaku Bunda PAUD yang selalu memberi bimbingan dan semangat kepada guru PAUD," jelasnya. 

Dengan prestasi ini, Nenah memberikan apresiasi kepada semua pihak, terutama para mentor yang telah memberikan bimbingan dan pelatihan kepada peserta asal Kabupaten Karawang dan kembali mengukir prestasi nasional. (rls/spn)

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()