Mayjen TNI Tri Yuniarto Pimpin Apel PPRC di Markas Yonif 305

KARAWANG, KarawangNews.com - Sebanyak 6.397 personil Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PRRC) dari tiga Matra TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara disiagakan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu diungkapkan Komandan PPRC, Mayjen TNI Tri Yuniarto saat apel gelar pemeriksaan kesiapan operasi PPRC di Markas Yonif 305 Telukjambe Karawang, Jumat (14/6/2019) siang. Seluruh prajurit Yonif 305 merupakan kesatuan yang juga dilibatkan sebagai pasukan penindak ancaman gangguan dan integritas NKRI.

Ditegaskan Tri Yuniarto, para prajurit ini akan bertugas selama 7 hari di seluruh nusantara, bahkan lebih jika dipandang perlu untuk memperkuat pertahanan NKRI. Maka, pada kesempatan apel kesiapan ini, dia memeriksa seluruh kelengkapan logistik prajurit selama bertugas.

"Tugas ini merupakan kehormatan dan tanggungjawab yang mulia untuk menjaga keamanan negara, ini sesuai dengan tujuan pokok TNI sebagai pencegah, penangkal dan menghancurkan setiap ancaman militer," tandasnya.

Dia juga berpesan, supaya tiap prajurit menjaga fisik dan mental agar selalu siap ditugaskan kapanpun dengan kondisi prima. Untuk itu, pengecekan yang dilakukannya ini bagian dari memelihara satuan TNI sebagai garda terdepan mempertahankan keutuhan negara.

"Dalam menghadapi masalah, TNI harus bertindak profesional dan proporsional," kata Tri Yuniarto. (spn)

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()