Pansel Akan Tetapkan 3 Calon Sekda Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Selasa (26/3/2019), hasil seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang sudah mengerucut tiga orang, dari delapan peserta yang telah melewati seleksi sejak bulan lalu.

Delapan calon Sekda Karawang yang lolos seleksi sebelumnya yaitu Acep Jamhuri, Agus Mulyana, Ahmad Suroto, Dedi Ahdiat, Hanafi, Sugandi, Wahyudijaya dan Yudi Yudiawan, pada Selasa ini mereka mengikuti test paparan, tiap peserta diberi waktu satu jam untuk memaparkan materi yang mereka buat sebelumnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah menyatakan, penilaian peserta calon Sekda ini berdasar pada jumlah penilaian 40% makalah, 30% kompetensi dan 30% test paparan.

"Usai test paparan hari ini kita langsung pleno, sehingga Rabu besok sudah ada penempatan, hasil keputusan Pansel paling lambat Kamis besok diserahkan ke bupati," ucapnya.

Dia menjelaskan, uji kompetensi manajerial ada 8 indokator, kemudian kompetensi teknis, kompetensi sosial kultural dan 21 indikator pada kompetensi pemerintahan.

"Pada Jumat besok sudah diumumkan ke publik, peserta yang memiliki nilai tiga besar," kata Aang.

Di tempat sama, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekda Karawang, Wahyudin Zakarsyi menerangkan, semua peserta calon Sekda ini dinilai parameter kompetensinya, kinerja, juga sosial kultural.

"Sebelumnya peserta diberi test untuk membuat paper dengan tulis tangan, kemudian mereka paparkan (makalah yang mereka buat, red) hari ini," jelasnya.

Diakuinya, semua peserta ini telah dinilai sejak beberapa tahun ini, sehingga Pansel memiliki trek record masing-masing peserta.

"Kita sudah tahu trek record mereka sejak empat tahun lalu," jelasnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews - Berdiri Sejak Tahun 2008
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -