Gramedia Kembali Gelar Olympic Science 2019

Imam Yulianto
KARAWANG, KarawangNews.com - Gramedia Karawang melaksanakan Gramedia Science Olympic 2019, Minggu (3/3/2019) siang, lomba ilmu pengetahuan ini diikuti sebanyak 214 tim dari sekolah SD di Karawang dan Cikarang. Tiap tim beranggotakan tiga siswa, mereka berkompetisi pengetahuan sains.

Sebanyak 214 tim dari sejumlah sekolah di Karawang dan Cikarang mengikuti Gramedia Science Olympic 2019 di Gramedia Karawang, Galuh Mas, Minggu (3/3/2019). Pada Science Olympic 2019 ini, Gramedia ingin mengulangi kesuksesan setelah giat serupa tahun 2018. Pada olimpiade sains ini, Gramedia menggandeng Yupi sebagai sponsor utama.

Manajer Gramedia CBD Karawang, Imam Yulianto menjelaskan, awalnya acara ini dibatasi untuk 200 tim saja, tetapi ada kebijakan untuk menerima hingga 214 tim, tiap tim beranggotakan 3 siswa.  Para pesertra ini mendapatkan buku Sains Seru 1 terbitan dari penerbit Elexmedia Komputindo, juga eksperimen kit, snack dan 1 paket Yupi.

Pada tahun 2018, kata Imam, antusias Gramedia Science Olympic cukup baik, dari toko ke toko antusiasmenya selalu meningkat. Tak beda jauh, antusiasme tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, total hadiah pada olimpiade sains ini totalnya Rp 15 juta.

Dia berharap, diselenggarakannya acara ini bisa memberikan sisi menyenangkan belajar Sains, memberikan tambahan pengetahuan dan uji kompetitif masing-masing siswa untuk bersaingan secara sportif.

"Acara ini diharapkan menjadi wadah bagi anak-anak, mengembangkan minat dan kompetisi, khususnya ilmu pengetahuan," jelasnya. (spn)

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()