Pulang Kampung Untuk Nyaleg di Dapil 10

KARAWANG, KarawangNews.com - Pria paruh baya kelahiran 28 Agustus 1960 ini kembali ke daerah kelahirannya Karawang untuk mencalonkan legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat, setelah bertahun-tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Bandung.

Wawan Karyawan, S.Pd, MM nyaleg di Partai NasDem dengan nomor urut 2 Daerah Pemilihan (Dapil) 10 Jawa Barat, yaitu Karawang dan Purwakarta. Dia mencalonkan setelah pensiun sejak 1 Juli dari pengabdiannya sebagai PNS. 

Sebelum menjadi PNS di Kota Bandung, Wawan mengenyam pendidikan SD hingga STM Negeri di Karawang, kemudian pernah menjadi guru di SMPN Telagasari, SMPN 3 Karawang, SMPN Lemah Abang dan SMPN 6 Karawang.

Kemudian pada tahun 1990 dia pindah tugas sebagai guru SMPN 2 Langensari di Kota Bandung, kemudian diangkat penilik sekolah di Kecamatan Babakan Ciparay, pernah ditugaskan di Sekretariat KPU Kota Bandung dan Sekretariat Panwas Kota Bandung.

Jabatan terakhirnya yaitu sebagai Lurah Cikutra, Lurah Campaka, Lurah Kebonjeruk, Lurah Cisaranten Wetan, berakhir Lurah Batununggal, Kota Bandung.

"Sebelum tugas ke Kota Bandung, di sini (Karawang, red) saya pernah membentuk Karangtaruna dan membantu listrik desa tahun 82 lalu, juga mendirikan SMP PGRI," katanya.

Diakuinya, pulang kampung ini karena dia harus kembali bersosialisasi dengan teman dan rekannya di Karawang, untuk mendulang suara di Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan April 2019 mendatang.

"Saya pulang kampung, saya ingin menjalin silaturahmi yang lama ditinggalkan, juga berbagi pengalaman dan membawa aspirasi 'bebenah lembur'," kata dia.

Sebagai orangtua, ayah tiga anak ini merasa sudah selesai meluluskan ketiga anaknya hingga universitas. Dengan begitu, dia bisa meneruskan pengabdiannya untuk masyarakat Jawa Barat, melalui kursi DPRD provinsi yang sedang diperjuangkannya.

Di Karawang ini, Wawan menghibahkan rumahnya untuk dijadikan posko pemenangan Partai NasDem, juga membuat arena bermain Ceria bagi anak-anak sekitar di Kampung Wadas, RT 02/02, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, juga perpustakaan dan menyiapkan dokter jaga.

"Saya memiliki pengalaman mengelola masyarakat, sehingga ingin mengabdi sebagai wakil rakyat," ujarnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -