• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wakil Bupati Bantu Pasien Tumor ke RS Cipto Jakarta

    Senin, 06 Agustus 2018
    KARAWANG, KarawangNews.com - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) membantu pasien tumor, Atang (68) warga Kampung Rawamacan, RT 8/02, Desa Kutaraja, Kecamatan Kutawaluya. Sebelumnya Atang mau dioperasi di RS Cipto Jakarta, tetapi dia dan istrinya memilih pulang kampung, karena tidak punya perbekalan untuk makan keseharian.

    Atang tiba di rumah dinas wakil bupati dibawa oleh ambulan, bersama istri dan para mahasiswa Unsika Karawang yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa tersebut, termasuk petugas PMS. Setibanya, Atang langsung disambut Jimmy dan pejabat Dinas Kesehatan.

    Kepada Jimmy, seorang mahasiswi Unsika, Ina bercerita, selama di rumah sakit Cipto Jakarta, dia bersama istrinya tidak tahu harus berbuat apa, sebab keduanya buta huruf, bahkan uang makan pun habis. Merasa tidak diperhatikan oleh dokter rumah sakit, akhirnya Atang bersama istrinya nekad pulang, padahal Atang sudah dijadwalkan bakal dioperasi.

    Terhitung sudah 10 hari ini Atang meninggalkan RS Cipto, padahal pengobatannya belum tuntas. Sehingga, para mahasiswa ini berusaha membantu agar Atang bisa kembali ke rumah sakit dan menjalani operasi yang tertunda.

    "Selama di rumah, Atang selalu kesakitan, dia hanya minum obat warung. Kami juga kebingungan, harus minta bantuan ke siapa, lalu saya menghubungi wakil bupati, Alhamdulillah, dia merespon," kata Ina.

    Tak lama di rumah dinas wakil bupati, Atang dibawa ke RSUD oleh Dinas Kesehatan untuk melengkapi administrasi rujukan ke RS Cipto Jakarta. Mengingat, surat rujukan yang dimiliki Atang sudah tidak berlaku. Selain itu, Jimmy pun memberi uang saku untuk makan-minum sehari-hari bagi keluarga yang menemani Atang di rumah sakit.

    "Dinas Kesehatan Karawang sangat aspiratif terhadap keluh kesah masyarakat, sangat sigap. Semoga ini jadi ibadah buat semuanya," kata Jimmy. (spn)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +