Polisi dan Dishub Simulasi Kosongkan Jalur Balap Sepeda

KARAWANG, KarawangNews.com - Senin (20/8/2018), Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karawang bersama Dishub dan TNI melaksanakan simulasi kedua lintasan sepeda balap Asian Games 2018 dengan menutup jalan raya Pantura di Karawang, mulai Simpang Mutiara hingga Jatisari, penutupan jalur ini dilaksanakan selama satu jam.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti menjelaskan, hasil simulasi selama satu jam lebih ini cukup baik, hanya saja nanti pada pelaksanaannya tanggal 23 Agustus 2018 besok, penjagaan di sepanjang jalur ini harus lebih diintensifkan, sebab saat simulasi masih banyak kendaraan yang masih melintas di jalur tersebut.

"Pada pelaksanaannya nanti, kita akan mengerahkan banyak petugas untuk menjaga kendaraan, kita juga menyediakan kantong-kantong parkir di sepanjang jalur yang ditutup," ucapnya.

Pada simulasi ini, Polres Karawang bersama Dinas Perhubungan memberikan selebaran pemberitahuan, tanggal 23 Agustus besok jalur sepanjang Simpang Mutiara hingga Jatisari bakal ditutup total, mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Sebab pada hari ini, sebanyak 33 atlet sepeda dari berbagai negara Asia akan berlaga adu cepat, start dan finsih di Subang.

"Karawang dilintasi sepanjang 18 km, kita sudah persiapkan semuanya agar jalur ini kosong dari kendaraan dan lalu lalang warga," kata Kepala bidang Lalulintas, Dishub Karawang, Ikuten Sitepu, saat memantau lokasi.

Kata dia, selain memarkirkan kendaraan ke kantong-kantong parkir yang disediakan di jalur Pantura, pihaknya juga menyiapkan kendaraan derek, bagi kendaraan yang tidak bisa dipindahkan dari bahu jalan. Sebab, lintasan harus tampak lengang dan tak diperbolehkan benda apapun termasuk kendaraan yang terparkir di bahu jalan.

"Jika pada pelaksanaan ada kendaraan yang tidak dipindahkan, kita akan derek semua, untuk mengosongkan jalur. Kita sebagai tuan rumah harus memaksimalkan helaran Asian Games ini," ujarnya.

Kata dia, sepanjang jalan raya mulai dari Simpang Mutiara hingga Jatisari, diketahui ada 42 gang pemukiman, di gang itu akan dijaga oleh TNI, agar warga tidak keluar gang pada jam yang sudah ditentukan. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -