Merdeka di Mata Kang Jimmy

KARAWANG, KarawangNews.com - Merdeka itu, ketika seseorang bisa memenuhi dan melaksanakan hak dan kewajiban secara seimbang. Ini disampaikan Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy), Kamis (16/8/2018) siang.

Kata dia, jika masing-masing warga negara hak dan kewajibannya belum dilaksanakan dengan seimbang, maka sesungguhnya dia termasuk orang-orang yang belum merdeka. Lepasnya negara ini dari penjajahan fisik Belanda dan Jepang, adalah hanya pembuka awal untuk meraih status kebangsaan dan kenegaraan.

"Kita baru bisa disebut merdeka, manakala kita sudah bisa menyeimbangkan antara hak dan kewajiban itu," jelasnya.

Kata Jimmy, jika di Karawang banyak industri, tetapi masih banyak anak muda yang menganggur, karena tidak memiliki kompetensi dan keahlian, juga sekolah dan insfratruktur yang jauh dari sempurna, maka dianggap belum merdeka.

Selain itu, jika masih banyak rakyat susah dapat pinjaman modal, karena terkendala syarat administratif perbankan dan rakyat miskin yang juga susah dapat jaminan kesehatan, berarti sesungguhnya pemerintah dan orang-orang yang terlibat di dalamnya adalah bagian orang-orang yang menistakan kemerdekaan. 

"Maka berjuanglah kita untuk menjadi warga negara yang menyeimbangkan dan menjalankan hak serta keajaiban kita, selamat merayakan Agustus-an, semoga kita bisa menjalankan amanah sakral dari tanggal 17 Agustus," ungkapnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -