Bhayangkari Polsek Telukjambe Timur Sosialisasi Kanker Serviks

KARAWANG, KarawangNews.com - Bhayangkari Polsek Telukjambe Timur melaksanakan deteksi dini kanker rahim bagi warga di halaman Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, Rabu (8/8) siang. Selain diperiksa langsung, warga diberi pengetahuan tentang cara membersihkan organ intim dan bahaya penyakit tersebut.

Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Telukjambe Timur, Selvi A. Mulyana mengatakan, kanker serviks atau kanker rahim ini pembunuh nomor dua setelah kanker payudara, sehingga perempuan harus selalu memeriksa organ intim dan payudara ke dokter, agar bebas penyakit tersebut. 

Untuk mendukung itu, pihaknya melaksanakan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim di desa ini. Pada kegiatan ini, Bhayangkari Polsek Telukjambe Timur mengundang Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat.

"Periksaan ini gratis khusus warga setempat, agar mereka terhindar dari gejala kanker serviks dan payudara," kata Selvi, di sela kegiatan ini.

Senada diungkapkan Kepala Desa Sukamakmur, Sutarman, pemeriksaan ini harus menjadi rutinitas, agar masyarakatnya bebas penyakit kanker rahim. Meski saat ini belum ada warganya yang mengeluhkan penyakit ini, tetapi deteksi dini ini sangat diperlukan, agar masyarakatnya bisa menjaga kesehatan.

"Saya harap kegiatan ini berkelanjutan, agar masyarakat hidup sehat jasmani dan lingkungan, sebab kesehatan adalah kebutuhan pokok," kata Sutarman. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -