Coba Wahana ATV di Wirasaba

KARAWANG, KarawangNews.com - Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, coba datang ke Dusun Pakuncen, RT 02/07 Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang. 

Di atas lahan seluas 2.500 meter persegi, tersedia sirkuit motor trail dan ATV khusus buat anak-anak. Pihak pengelola juga menyewakan sepeda motor trail dan ATV mini khusus anak-anak dengan harga yang terjangkau. 

Sirkuit mini trail dan ATV anak-anak ini diberi nama sirkuit Wirasaba, karena lokasinya berdekatan dengan makan seorang tokoh di Karawang, bernama Wirasaba. 

Sirkuit dapat beroperasi berkat dukungan kerjasama antara pihak investor, organisasi Karang Taruna Desa Sukaharjha dan dibantu oleh Pemerintahan Desa Sukaharja. 

"Kami berharap, dengan dibukanya Sirkuit Wirasaba ini, dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar," kata Kepala Desa Sukaharkja, Ujang Kartiwa, disela prosesi peresmian dan pembukaan Sirkuit Wirasaba digelar pada Sabtu (17/2/2018).  

Dijelaskan lebih lanjut, keuntungan dari usaha penyewaan dan sirkuit dan kendaraan mini traili dan ATV anak-anak itu, diantaranya disihkan untuk pembangunan masjid yang sedang dalam proses pembangunan yang berada di samping Sirkuit Wirasaba. 

Sebagian antaranya juga, akan di kumpulkan untuk pembangunan wahana bermain anak, outbond dan fasilita olah raga. Lahan yang dipergunakan, merupakan lahan milik perusahaan yang belum dimanfaatkan. 

Lahan yang digunakan ini sistimnya pinjam kepada pihak perusahaan. Pihak pemilik lahan setuju jika lahannya dimanfaatkan untuk kegiatan yang bermanfaat dan membangun perekonomian warga sekitar. 

"Ada juga warga setempat yang berprofesi sebagai penjual mini trail dan ATV, kita berembuk dan akhirnya sepakat membuka usaha ini, dan Insyaaalah bermanfaat bagi banyak orang," jelas Ujang Kartiwa. 

Sementara itu, pengelola Sirkuit Wirasaba, Agus Kuswoyo mengatakan, pihaknya menyediakan tujuh unit sepeda motor mini trail berkapasitas 50CC, 2 unit ATV 75CC dan 1 unit ATV 110LCC. 

Seluruh kendaraan tersebut disewakan dengan harga yang sangat bersahabat. Jika dibandingkan dengan harga sewa pada umumnya, harga yang ditawarkan lima puluh persen lebih murah. 

"Selain harganya murah, kami juga mengutamakan kselamatan dengan menyediakan peralatan pelindung badan, seperti helm, sepatu boots, dan pelindung pergelangan kaki dan tangan," katanya.

Diakui Agus, sebagian dari keuntungan dari penyewaan sirkuit dan kendaraan mini trail dan ATV akan disumbangkan untuk pembangunan masjid. Konsep usaha yang diusung oleh Agus, diklaim sebagai semi bisnis. 

"Saya berharap, apa yang dilakukan olehnya bersama rekan-rekan organisasi Karawang Taruna, dapat bermanfaat bagi warga sekitar," ucapnya. (tgh/rls/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -