NasDem Dorong Saan Mustopa Nyalon Wakil Gubernur

KARAWANG, KarawangNews.com - DPD Partai NasDem se-Jawa Barat sepakat, akan mengikuti sertakan Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa pada konvensi wakil gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil, di bursa Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2018.

Kesepakatan ini dibentuk oleh para ketua DPD NasDem se-Jawa Barat di Mason Pine Hotel, Bandung, Kamis (30/12/2017) malam. Ini sebagai refresentasi ketua DPD masing-masing kabupaten dan kota se-Jawa Barat.

Dijelaskan Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, Minggu (3/12/2017), seluruh DPD NasDem se-Jawa Barat mendorong Saan Mustopa untuk ikut konvensi sebagai calon wakil gubernur, mendampingi Ridwan Kamil.

Sebab, kata Dian, koalisi yang dibangun mengusung Ridwan Kamil sebagai gubernur, yaitu Partai NasDem, PKB dan PPP atas dasar kesetaraan, tidak melihat jumlah kursi. Sehingga, semua partai berhak mengajukan calon wakilnya.

"Kita dorong Saan Mustopa ikut konvensi, karena jejak Kang Saan sebagai tokoh politik nasional dan memiliki pengalaman yang mumpuni," ucapnya.

Proses pencalonan wakil gubernur ini akan melalui konvensi dan ada tim khusus yang akan menyeleksi calon wakil untuk Ridwan Kamil. Jadi, tidak keliru jika Partai NasDem mendorong Saan Mustopa untuk ikut konvensi.

"Kami yakin, Kang Saan memiliki kapasitas dan kapabilitas yang bisa diperhitungkan sebagai calon wakil gubernur," ungkapnya.

Sebelumnya, partai koalisi pendukung Ridwan Kamil sudah memiliki jagoan masing-masing untuk maju mendampingi wali Kota Bandung itu. Nama yang muncul adalah Uu Ruzhanul Ulum (PPP), Daniel Mutaqien Syafiuddin (Partai Golkar) dan Syaiful Huda (PKB). Saan dan ketiga nama tersebut bakal dinilai oleh sembilan juri.

Mereka masing-masing eks Wakil Ketua KPK Erry Riyana Hardjapamekas, eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli, eks Rektor Unpad Ganjar Kurnia, politikus senior Tjetje Hidayat Padmadinata, eks Ketua DPD I Golkar Jabar Uu Rukmana, politikus Golkar Popong Otje Djundjunan (Ceu Popong), Ketua MUI Kota Bandung Miftah Faridl, serta dua kyai asal pondok pesantren di Depok dan Pantura. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -