PAN dan Beringin Berkarya Daftar ke KPU

KARAWANG, KarawangNews.com - Di hari terakhir penerimaan salinan bukti keanggotaan parpol calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Senin (16/10/2017) pukul 11.40 WIB, tiga partai telah mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Tanjungpura, Karawang Barat, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan partai baru yakni Partai Beringin Berkarya.

Ketua DPD Partai Berkarya Karawang, Asep Ishak mengatakan, untuk di pusat partainya sudah melakukan verifikasi faktual sekaligus. Khusus di Karawang, sekitar 1.500 persyaratan keanggotaan diserahkannya ke KPU Karawang sebagai syarat verifikasi parpol.

Dari 30 kecamatan di Karawang, sambung Asep, Beringin Karya hanya melampirkan 24 kecamatan untuk syarat kepesertaan Pemilu, karena hanya 24 kecamatan tersebut yang optimis datanya valid 100 persen.

Kata dia, partainya bukan tidak melengkapi data di 30 kecamatan, tetapi pihajnya hanya mencantumkan 24 kecamatan yang dianggap sudah valid. 

"Mudah-mudahan verifikasi hari ini lolos dan tidak ada hambatan, sehingga berkarya bisa jadi peserta pemilu 2019," tutur Asep Ishak, saat mendatangi kantor KPU sekitar pukul 10.00 WIB.

Tiga puluh menit kemudian, pukul 10.30 WIB, giliran PAN Karawang yang mendatangi kantor KPU. Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD PAN Karawang, Bambang Maryono mengaku optimis akan lolos verifikasi sipol, karena untuk di pusat saja, PAN merupakan partai yang pertama dinyatakan lolos verifikasi.

Sementara untuk target Pileg, sambung Bambang, PAN yang saat ini baru memiliki 3 kursi di legislatif Karawang optimis untuk menambah jumlahnya menjadi 5 kursi. 

"Target 2019 kita dua kursi lagi, mudah-mudahan mulus, sehingga PAN memiliki 5 kursi di parlemen Karawang, saya kira target ini sangat terukur bagi PAN Karawang," kata Bambang. (de/spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -