HKTI Bagikan 500 Cetok ke Petani Karawang

KARAWANG, KarawangNews.com - Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Kabupaten Karawang menggelar Sarasehan Kaum Tani yang bertajuk "Suara Petani Dari Kota Pangkal Perjuangan" Sabtu (30/9/2017) di Karawang.

Kegiatan yang dipadukan dengan Peringatan Hari Tani Nasional itu diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI yang diwakili oleh Pahotan Sihotang dan Betty Dona Siahaan yang diberikan kepada Ketua HKTI Karawang Indriyani, ST dan perwakilan kelompok tani serta penyerahan 500 caping (cetok) secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani.

Dalam kegiatan sarasehan tersebut diahadiri oleh beberapa narasumber yang diantaranya dari pihak Dinas Pertanian yang menjelaskan terkait dengan permasalahan bibit, pupuk dan harga jual gabah, sedangkan dari sisi permodalan pada sarasehan tersebut dihadirkan pihak Bank BJb yang menyampaikan terkait permasalahan mekanisme penyaluran kredit pertanian.

Dalam sambutannya Indriyani sebagai Ketua HKTI Karawang dan juga anggota DPRD Karawang menyampaikan,  dia akan terus berjuang untuk kesejahteraan petani.

"Kita akan akselerasi program M70 dan M400 di Karawang, ini sudah menjadi kebijakan pusat kita akan segera lakukan demplot untuk mencoba varitas baru M70, dengan usia 70 hari mudah-mudahan padi petani bisa maksimal, kita akan berikan cuma-cuma bibitnya dan akan kita lakukan pendampingan," kata Indriyani.

Menurutnya, dalam waktu dekat kita akan coba di dua kecamatan yakni Kecamatan Telukjambe Barat dan Lemahabang sebanyak 10 Ha.
Indri menuturkan nanti pada akhirnya hasil gabah petani pun akan dibeli sepuluh persen lebih tinggi dari harga bulog.

"Kami berharap pemkab bisa terus birsinergi dalam hal menyelesaikan permasalahan-permasalahan petani yang ada di Karawang," tandasnya. (oca)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -