Berita Terkini

ads here

Toyota Indonesia Wisuda 32 Tenaga Ahli Otomotif

advertise here
KARAWANG, KarawangNews.com - Toyota Indonesia Academy (TIA) mewisuda angkatan kedua Program D1 jurusan Teknik Pemeliharaan Mesin Otomasi, Akademi Komunitas Toyota Indonesia tahun akademik 2016/2017, di auditorium hall TIA Karawang, Rabu (30/8/2017) siang. Lulusan tahun ini sejumlah 32 mahasiswa, sehingga total lulusan TIA selama dua tahun ini sebanyak 64 siswa.

Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono berharap, mahasiswa lulusan TIA ini berguna bagi kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, dia berpesan kepada wisudawan dan wisudawati dari berbagai daerah di Indonesia ini agar konsisten menjaga nilai dan etika di tempat kerja.

"Saya harap, lulusan akademi ini bisa menjadi contoh dan teladan baik di tempat mereka bekerja nanti," ucapnya.

Kata dia, kemampuan lulusan TIA angkatan kedua ini resmi diakui pemerintah dan bersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), ini membuktikan mahasiswa-mahasiswi TIA memiliki keunggulan kompetisi teknik pemeliharaan mesin otomasi yang teruji.

Diungkapkan Warih, saat ini pemerintah sedang gencar melakukan berbagai pengembangan dan investasi di bidang industri, kondisi ini menuntut keberadaan tenaga terampil yang siap terjun langsung ke dunia kerja.

Kehadiran TIA memiliki konsep pendidikan 70% praktik dan 30% teori, menghasilkan SDM dengan keahlian spesifik dan teruji, guna mendukung program pemerintah dalam menyediakan tenaga terampil dan bersertifikasi. (spn/rls)
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()