Korban Kecelakaan Tol Cipularang Dirawat di Dua RS

PURWAKARTA, KarawangNews.com - Jumat (19/5/2017), sebanyak 26 korban kecelakaan beruntun di tol Cipularang, Purwakarta langsung dilarikan ke rumah sakit di Purwakarta, para korban dilarikan ke dua rumah sakit, yakni RS MH Thamrin dan RS Siloam Purwakarta.

Tim medis RS MH Thamrin Purwakarta langsung melakukan penanganan terhadap puluhan korban kecelakaan yang terjadi pada Kamis (18/5/2017) malam di tol KM 91, kondisi luka yang dialami korban bervariatif, luka ringan hingga luka berat. Para korban luka ringan langsung diperbolehkan pulang, setelah 1 jam mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Para korban tewas yang berada di RS MH Thamrin yaitu, Nurbaeti Simajuntak (30), Jakarta Timur. Pertiwi Handayani (30) Jakarta Selatan. Jordan Juan Aziz Napiun (16), Bekasi dan Encuk Supriatna (36) Karawang.

Bahkan, beberapa korban harus dirujuk ke rumah sakit lainnya, karena harus mendapatkan penanganan lebih lanjut. Para korban umumnya mengalami benturan pada bagian kepala dan bagian tubuh lainnya, hingga mengalami luka cukup serius. 

Kesaksian sejumlah korban peristiwa tabrakan beruntun ini di luar dugaan mereka, sebab kondisi jalan tengah mengalami kemacetan, tetapi tiba-tiba mereka merasakan hantaman yang sangat keras, mereka teguncang, terjepit dan kendaraan yang mereka tumpangi pun ringsek.

Tol Macet 6 Kilometer

Akibat kecelakaan ini, lalulintas di tol Cipularang menuju Jakarta tertutup, hingga menyebabkan kemacetan panjang mencapai 6 kilometer lebih.

Untuk mengurai kemacetan, polisi memberlakukan 'contra flow', ini dilakukan untuk memutus mata rantai kemacetan yang terus memanjang. Selain itu, 'contra flow' juga untuk membantu jalur mobil ambulan menolong para korban.

Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tabrakan beruntun yang melibatkan 10 kendaran langsung dilakukan oleh kepolisian, dipimpin Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Tomex Kurniawan.

Hasil sementara olah TKP yang diperoleh polisi dari keterangan sopir truk trailer, Sutrisno (36) warga Cilacap, kecelakaan terjadi akibat rem truk tidak berfungsi baik, hingga menabrak kendaraan lain di depannya. (had)

sumber foto: net.
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -