Pemkab Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang menyalurkan bantuan logistik kepada ratusan korban banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Selasa (28/2/2017) pagi.

Bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang ini disalurkan langsung ke masyarakat yang terkena bencana banjir di Dusun Pangasinan desa ini sebanyak 96 bingkisan, isinya berupa mie instan dan sejumlah makanan lainnya.

Sementara, masih ada 500 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 1.000 jiwa lainnya yang masih menunggu bantuan dari pemerintah daerah.

Banjir yang disebabkan luapan Sungai Citarum dan Sungai Cibeet ini sudah lebih dari lima kali pasang surut di dusun tersebut, bahkan beberapa titik ada pemukiman yang terendam hingga dua pekan, tidak pernah surut.

Kepala Dusun Pangasinan, Darmo mengaku, para korban banjir dilanda sejumlah persoalan, seperti krisis air bersih, serangan penyakit, serta menipisnya persediaan makanan, sebab selama banjir aktivitas ekonomi mereka terganggu.

"Kami berharap, agar para korban banjir dibantu sesering mungkin, makanan dan minuman siap saji," kata Darmo. (had)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -