• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

    Selasa, 28 Februari 2017
    KARAWANG, KarawangNews.com - Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang menyalurkan bantuan logistik kepada ratusan korban banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Selasa (28/2/2017) pagi.

    Bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang ini disalurkan langsung ke masyarakat yang terkena bencana banjir di Dusun Pangasinan desa ini sebanyak 96 bingkisan, isinya berupa mie instan dan sejumlah makanan lainnya.

    Sementara, masih ada 500 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 1.000 jiwa lainnya yang masih menunggu bantuan dari pemerintah daerah.

    Banjir yang disebabkan luapan Sungai Citarum dan Sungai Cibeet ini sudah lebih dari lima kali pasang surut di dusun tersebut, bahkan beberapa titik ada pemukiman yang terendam hingga dua pekan, tidak pernah surut.

    Kepala Dusun Pangasinan, Darmo mengaku, para korban banjir dilanda sejumlah persoalan, seperti krisis air bersih, serangan penyakit, serta menipisnya persediaan makanan, sebab selama banjir aktivitas ekonomi mereka terganggu.

    "Kami berharap, agar para korban banjir dibantu sesering mungkin, makanan dan minuman siap saji," kata Darmo. (had)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +