• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KNPI Apresiasi Karawang Dapat Anugerah Dana Rakca 2016

    Sabtu, 10 Desember 2016
    KARAWANG, KarawangNews.com - DPD KNPI Karawang mengapresiasi kepada Pemda Karawang yang telah mendapatkan penghargaan Dana Rakca 20, yaitu penghargaan diberikan kepada pemerintah daerah yang berhasil dalam pengelolaan keuangan.

    Tentunya harapan kami, prestasi itu bisa terus dipertahankan dan terus ditingkatkan, tidak puas hanya di situ," kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Lukman N. Iraz, Sabtu (10/12/2015) siang.

    Dia menjelaskan, anggaran Kabupaten Karawang yang hari ini mencapai Rp 4 triliun lebih, diharap bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat yang lebih luas dan anggaran itu dapat digunakan untuk sekala priotitas, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai pengejewantahan atau aplikasi realisasi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Cellica-Jimmy.

    Dia berharap, kedepan tidak ada lagi polemik tentang rendahnya serapan anggaran di akhir tahun. Tentunya, untuk menghindari hal itu harus ada perubahan pola perencanaan realisasi anggaran, khususnya pada sektor anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang nominal serapan anggarannya besar.

    Sehingga, kepala daerah bisa menekan kepada para OPD untuk dapat memanfaatkan anggaran sebaik-baiknya, tepat waktu, sesuai rencana atau program yang ada, sehingga polemik tentang serapan anggaran itu tidak lagi terjadi.

    "Kami harap, perolehan penghargaan itu menjadi sempurna, jangan sampai kontra produktif dengan penghargaan yang telah diraih," ujarnya.

    Kata Lukman, KNPI siap menjadi penyampai program kepada masyarakat, khususnya kepada pemuda. Sehingga, yang dilakukan Pemda bisa diketahui masyarakat, mana yang sudah dilakukan dan yang masih dalam rencana pembangunan.

    Juga siap membantu masyarakat untuk menyampaikan keinginannya kepada pemerintah, KNPI siap melihat dan mendengar masyarakat.

    "Selamat kepada Pemda Karawang yang telah mendapat penghargaan tersebut," jelasnya. (spn)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru