BPLH Sosialisasi Adiwiyata

KARAWANG, KarawangNews.com - BPLH Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Program Adiwiyata, dalam rangka menanamkan kesadaran lingkungan kepada warga sekolah untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ballroom Hotel Swiss-Belinn Karawang, pada Selasa (20/12/2016) siang.

Kegiatan yang dibuka oleh, Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna ini, dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari para kepala OPD se-Kabupaten Karawang, para kepala sekolah dan guru di Kabupaten Karawang.

Menurut laporan terkini dari BPLH Kabupaten Karawang, sekarang Kabupaten Karawang telah memiliki 6 sekolah yang berpredikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten dan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi, yaitu SMAN 5 Karawang Barat, SMAN 3 Karawang Barat, SMKN 1 Karawang Barat, SMPN 3 Karawang Barat, SMPN 1 Karawang Timur dan SDN Nagasari 2 Karawang.

Program ini mengacu kepada Undang-Undang No 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, mendefinisikan pembangunan berkelanjutan sebagai upaya sadar dan terencana yang memadukan aspek lingkungan hidup, sosial dan ekonomi ke dalam strategi pembangunan untuk menjamin keutuhan lingkungan hidup serta keselamatan, kemampuan, kesejahteraan dan mutu hidup generasi masa kini dan generasi masa depan.

Menurut  Sekda Kabupaten Karawang, program ini diharapkan agar, setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif, karena tujuan umum dari Adiwiyata adalah untuk membentuk sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun generasi  yang akan datang dengan prinsif dasar partisipatif dan berkelanjutan. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -