LSM Kompak Salurkan Logistik Bagi Korban Banjir

KARAWANG, KarawangNews.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM ) Kompak ambil bagian membantu korban bencana banjir di empat titik, yaitu Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Desa Segaran,Kecamatan Batujaya dan Desa Telukbuyung, Kecamatan Pakis.

Diketahui, musibah bencana banjir yang terjadi di 8 desa dari 5 Kecamatan di Kabupaten Karawang telah merendam pemukiman warga, juga fasilitas umum dan sosial. Selain kerugian materil yang cukup besar, ada sekitar 9.314 Kepala Keluarga ( KK ) atau 19.669 jiwa yang kena dampak banjir.

Ketua Harian LSM Kompak, Ahmad Mukron mengung­kap­kan, LSM Kompak ingin membantu meringankan beban masyarakat. Juga akan mendorong pemerintah daerah agar secepatnya memberikan solusi, supaya banjir tidak terjadi lagi.

Kata Mukron, Pemda Karawang harus melakukan sesuatu, jangan tinggal diam, jangan memberikan bantuan yang sifatnya sesaat, tetapi harus mampu mencari solusi agar Karawang tidak terus banjir.

"Pemerintah kan punya anggaran, bagaimana solusi kedepan, jangan sampai terkena banjir lagi. Penanganannya seperti membuat sodetan-sodetan atau saluran air baru," kata Mukron,  di sela penyerahan bantuan di Desa Karangligar, Jumat (18/11/2016) siang.

Disebutkan Mukron, pihaknya menurunkN logistik makanan berupa mie instan, juga air mineral. Dia juga mengajak seluruh organisasi dan lembaga sosial ikut peduli dan memberikan bantuannya kepada para korban banjir. (Nina)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -