Golkar Gelar Turnamen H. Anda Cup di Kotabaru

KARAWANG, KarawangNews.com - Turnamen Sepak Bola U 12, H Anda Cup III mewarnai peringatan HUT Partai Golkar Karawang di stadion mini Anda S Dipura, Pangulah Selatan, Kotabaru, Karawang, Sabtu (5/11/2016).

Turnamen olahraga ini merupakan kali kedua setelah pekan sebelumnya DPD Partai Golkar Karawang menggelar Turnamen Bola Volly Vessco Pangkalan-Tegalwaru di Kertasari Pangkalan.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Sri Rahayu Agustina, rangkaian kegiatan HUT Golkar Karawang semakin komplit dan meriah. Selain kegiatan sosial kemasyarakatan, kata dia, Golkar fokus juga dalam upaya menyehatkan masyarakat melalui olahraga.

"Ini menjadi bukti, kalau partai golkar berkomitmen terhadap olahraga, kemarin volly di Pangkalan dan sekarang sepakbola di Kotabaru," katanya.

Di kesempatan itu, Sri Rahayu juga mengapresiasi konsistensi H Anda sebagai kader Golkar yang terus fokus membesarkan dunia sepakbola di Karawang.

"Apalagi di Karawang ini, ada H Anda, tokoh golkar yang sangat gila sepak bola. Sampai harus membangun stadion dengan kantongnya sendiri, punya klub sendiri juga. Ini harus kita apresiasi," ujarnya.

Tak lupa pula Sri Rahayu mengingatkan agar dalam turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. Terlebih lagi, kata dia, adanya keikutsertaan klub-klub dari luar daerah di Jawa Barat dan DKI, tuan rumah Karawang harus menunjukkan sportivitasnya.

"Mari kita tampilkan permaianan sebaik mungkin. Junjung persaudaraan dan sportivitas. Jaga persatuan dan kekeluargaan," pinta Wakil Ketua DPRD Karawang ini.

Sementara itu, H Anda, penggagas Turnamen mengatakan, digelarnya turnamen ini sudah menjadi kegiatan tahunan. 
"Ini sekaligus memperingati HUT Golkar ke 52. Kami akan menggali potensi bibit muda dengan kegiatan yang positif," ujarnya.

Anggota Fraksi Partai Golkar Karawang ini mengaku telah melakukan pembinaan sepakbola sejak tahun 1969, yang akhirnya mendirikan klub Benpica FC dan membangun stadion mini sebagai base camp.

"Ini (stadion, red) sengaja kami bangun untuk pembibitan sepak bola di Karawang. Kami bersyukur, sudah banyak turnamen yang kami ikuti dan jadi juara," kata mantan pemain PS Cikampek era tahun 1970-an ini.

Dikatakan dia, dalam turnamen kali ini diikuti 18 klub dari beberapa daerah. Rencana memang 30 klub, tapi akhirnya yang memastikan diri ada 18, dari Cirebon, Kuningan, Bekasi, Tangerang, Jakarta dan lainnya.

Dalam turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan bonus uang pembinaan hingga puluhan juta rupiah. (rls)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -