Cellica Janji Cari Solusi Bagi Para Pengungsi

KARAWANG, KarawangNews.com - Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadianna didampingi Asisten I Pemerintahan Samsuri dan Beberapa Kepala OPD, Senin malam sekitar pukul 19.00 WIB, menjenguk para pengungsi korban sengketa agraria di Islam Centre, Al- Jihad, Karawang.

Pengungsi yang  merupakan warga dari Dusun Kiara Hayam, Dusun Cisadang dan Desa Wana Jaya, juga berjumlah kurang lebih 185 Kepala Keluarga itu, sudah hampir satu minggu menempati penampungan sementara yang disediakan oleh Pemda Karawang sejak penjemputan mereka dari kantor LBHI Jakarta.

Bupati Karawang sempat menanyakan beberapa pertanyaan kepada warga, yaitu menu makanan yang dimakan warga, kesehatan warga dan kelayakan tempat tinggal sementara mereka.

Cellica juga meminta kepada para pengungsi agar rajin memeriksa kesehatannya terutama anak-anak di pos kesehatan yang disediakan karena ada mantri kesehatan dan dokter jaga yang siap melayani.

"Saya berjanji untuk menjamin seluruh warga, sampai menemukan solusi yang terbaik," tuturnya.

Cellica juga menjelaskan Pemda Karawang akan membuat tim kecil untuk mencari solusi dan kesepakatan bersama untuk dapat menemukan jalan keluar terbaik bagi para pengungsi, sehingga mereka bisa tinggal di tempat yang layak.

Kata Cellica, rumah susun di Kelurahan Adiarsa, Kecamatan Karawang Barat sudah selesai diperbaiki, seluruh warga pengungsi akan dipindahkan ke rumah susun tersebut, selanjutnya dicarikan solusi yang terbaik bagi kehidupan mereka ke depannya. (Nina )
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -