BBC Bersinergi Dengan Pemerintah Membangun Daerah

KARAWANG, KarawangNews.com - Sabtu (26/11/2016) siang, DPD Buah Batu Corps (BBC) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang. Rakerda ini mengusung revitalisasi sumber daya manusia ormas BBC untuk eksistensi dan sinergitas membangun Karawang.

Dijelaskan Wakil Ketua BBC Karawang, Fajar Nasrulhaq, BBC sudah ada di Karawang sejak tahun 2010 dan dideklarasikan tahun 2014. Hingga kini BBC Karawang sudah memiliki 27 DPC dari 30 kecamatan se-Kabupaten Karawang. Setelah dideklarasikan, BBC Karawang sering menggelar bakti sosial, juga pembinaan internal.

"Kita juga punya koperasi bagi anggota dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH), kedepan akan mengadakan latihan untuk calon tenaga kerja, kita akan kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja kabupaten," kata Fajar, didampingi Ketua DPD BBC Karawang,Yunar Suryanata.

Jika dilihat usianya, sambung Fajar, BBC berdiri sejak era tahun 50-an di Bandung, saat itu hanya sekedar kumpulan komunitas olahragawan, kemudian berkembang pesat di tahun 60-an hingga tahun 80-an berkembang, hanya saja saat itu tidak teratur dan tidak terarah, sehingga muncul imej negatif masyarakat terhadap BBC.

Di tahun 2006, BBC ini melakukan pembenahan menjadi ormas BBC, ketua pertamanya yaitu Alm. Mama Tarmana. BBC pun memiliki grup-grup kecil atau small group di dalamnya, small group ini bertebaran hampir di seluruh wilayah Bandung dengan jumlah anggota sebanyak 30.000-an. Kemudian berkembang ke seluruh Jawa Barat, termasuk Karawang dan daerah lainnya.

"Se-Jawa Barat anggota BBC mencapai 600.000 orang, di Karawang tercatat ada 2.000 orang. Konsep kita beda dibanding ormas lainnya, kita ada untuk memberikan manfaat kepada masyarakat," jelasnya.

Rencananya, Minggu (27/11/2016) malam, BBC Karawang akan menggelar hari jadinya yang kedua di Lapang Karangpawitan, Karawang Barat dengan pentas seni dan khas makanan masyarakat Karawang. (spn)

Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -