Akhirnya, SMPN 2 Telukjambe Barat Punya Lab Lagi

KARAWANG, KarawangNews.com - Akhirnya, setelah 8 tahun tidak punya ruang laboratorium, pada Senin (28/11/2016) siang Plt. Kepala SMPN 2 Telukjambe Barat, Rukmana S.Pd, M.Pd, didampingi Ketua Komite Sekolah, H. Marjan meresmikan gedung laboratorium baru. Pembangunan Lab dikerjakan kurang dari sebulan dengan anggaran Rp 82 juta-an.

Dijelaskan Rukmana, hampir 8 tahun sekolah ini tidak memiliki ruang laboratorium IPA dan Kimia, selama itu siswa tidak belajar IPA dan Kimia di ruang Lab, sehingga tidak bisa belajar praktek secara efektif, apalagi praktek untuk dua mata pelajaran itu akan banyak menggunakan cairan, ini tidak bisa dilakukan di ruang kelas, terkadang butuh ruang yang gelap.

"Anggaran membangun gedung ini dari sumbangan orangtua siswa," kata Rukmana.

Diakuinya, gedung ini disumbang dari 70 persen siswanya yang berjumlah 885 siswa kelas 7 hingga kelas 9. Ruang laboratorium ini sangat diperlukan siswa, dia berharap dengan gedung baru berukuran 15x12 meter ini siswa bisa kembali melaksanakan belajar praktek pelajaran IPA dan Kimia.

Selain gedung baru ini, masih ada satu gedung yang rapuh, perlu rehab berat. Saat ini, ruang tersebut tidak digunakan untuk proses belajar mengajar, sebab dikhawatirkan ambruk.

"Untuk gedung (yang rapuh, red) itu mudah-mudahan dibangun oleh kepala sekolah definitif nanti, setelah saya membangun yang ini (ruang Lab, red)," jelasnya.

Kata Rukmana, ketika dia ditugaskan Plt kepala sekolah SMP ini, yang pertama dia lakukan adalah perbaikan fasilitas belajar yang rusak, untuk kenyamanan kegiatan belajar siswa, juga sebagai penunjang pendidikan.

"Yang pertama saya lakukan ketika pertama masuk sekolah ini adalah memperbaiki laboratorium yang rusak itu dan Alhamdulillah sudah kami perbaiki," ujarnya. (spn)
Bagikan berita ini :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Home | Warga Menulis | Redaksi
Hak Cipta © KarawangNews
Template Created by Tan Erizawa | Published by ApoedCyber | Grup Facebook | Twitter @KarawangNews
- NO PLAGIAT - Dilarang mengutip naskah, mengambil foto dan banner tanpa ijin redaksi -