• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tok! KPU Karawang Telah Tetapkan Anggota DPRD Terpilih Pileg Tahun 2024

    Rabu, 29 Mei 2024
    Mari Fitriana. (foto:sky)


    KarawangNews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang telah menetapkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024.


    Keputusan tersebut dituangkan dalam berita acara rapat pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Karawang.


    Terpantau, kegiatan tersebut dihadiri seluruh anggota Komisioner KPU Karawang, perwakilan anggota Komisioner Bawaslu Karawang, turut hadir sejumlah perwakilan partai juga puluhan anggota legislatif terpilih. Mulai acara sekira pukul 19.30 WIB sampai pukul 22.00 WIB malam, dengan suasana kekeluargaan serius tapi santai, berlangsung sukses dan lancar, diselenggarakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Selasa, (28/5/2024).


    Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada anggota legislatif terpilih dan seluruh peserta Pemilu 2024. 


    "Terima kasih kepada semuanya, kita telah melewati dinamika politik yang ada, semua berjalan dengan baik 'alhamdulillah' berhasil sukses tanpa ekses," ungkap Mari.


    Selanjutnya dikatakan Mari Fitriana, berdasarkan ketentuan melalui rapat pleno terbuka ini KPU Kabupaten Karawang telah menetapkan anggota legislatif terpilih tahun 2024.


    Disebutkannya, perolehan suara hasil pleno rekapitulasi tersebut, tidak ada perubahan perolehan suara baik itu suara partai maupun suara calon legislatif. "Semua sudah sesuai dengan hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara, dan di rapat ini tidak ada sanggahan dari perwakilan partai politik," tuturnya.


    Di tempat yang sama Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Karawang, Kordiv penanganan  pelanggaran dan data informasi, Ahmad Syafei mengatakan, hadirnya Bawaslu Karawang pada kegiatan rapat pleno terbuka ini dalam rangka memastikan terkait nama-nama yang ditetapkan KPU Karawang.


    "Bawaslu Karawang memastikan nama-nama yang ditetapkan KPU Kabupaten Karawang tersebut, pada rapat pleno terbuka penetapan anggota legislatif terpilih 2024. Sudah sesuai dengan ketentuan yang ada," ujarnya. [Sukarya]


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru