• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kantor Kemenag Karawang Kukuhkan Tim Zona Integritas WBK dan WBBM

    Rabu, 29 Mei 2024
    H. Sopian memberikan surat keputusan kepada tim WBK WBBM Kantor Kemenag Karawang.


    KarawangNews.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengukuhkan tim kerja zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu (29/5/2024) siang.


    Tim ini terdiri dari kelompok manajemen perubahan, tata laksana, sistem pelaksana Sumber Daya Manusia (SDM), akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan kelompok peningkatan kualitas pelayanan publik.


    Dikatakan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karawang, H. Sopian, selanjutnya tim berkewajiban mengawal, melaksanakan WBK dan WBBM.


    Setelah dikukuhkan, semua kerja, dimulai administrasi, kemudian pendampingan dari inspektorat, bila perlu studi banding ke daerah lain dan dia berharap Kemenag Karawang terbaik di tahun ini.


    Pengukuhan tim WBK WBBM.


    Dia juga memotivasi jajarannya supaya Kantor Kemenag Karawang memperoleh nilai baik dengan bekerja maksimal, melalui layanan-layanan terbaik kepada masyarakat.


    "Kita hindari hal-hal gratifikasi apalagi korupsi, agar Kemenag kita bersih dan punya marwah," jelasnya.


    Di acara ini, diberikan surat keputusan tim kepada para pejabat di Kemenag dan usai pengukuhan semua kelompok langsung melakukan rapat kerja.


    "Kita akan mempertahankan pelayanan terbaik kita kepada masyarakat Karawang, terutama di pelayanan haji," jelasnya.


    Pengukuhan dan rapat kerja WBK WBBM.


    Meski diakuinya, kantornya masih kekurangan sarana dan prasarana, tapi secara pelayanan sudah maksimal, termasuk pelayanan yang dilakukan Kantor Urusan Agama (KUA) di tiap daerah Karawang.


    "Kita komitmen (pegawai, red) dari bawah ke atas untuk tidak melakukan pungli dan lainnya, karena Kemenag Karawang masuk dalam zona integritas WBK dan WBBM," kata dia.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru