• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perangkat Desa Curug Sudah Dilindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

    Selasa, 30 April 2024

     

    Sosialisasi program dan simbolis kepesertaan RTRW, LPM, PKK dan Linmas Desa Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Karawang menggelar sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) kepada perangkat Desa Curug, Kecamatan Klari yang bertempat di Aula Kantor Desa Curug, Rabu (24/4/2024).


    Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Karawang, Imam Santoso menyampaikan, sosialisasi tersebut dilakukan secara masif di setiap kecamatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang program dan manfaat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja Penerima Upah terutama perangkat desa. 


    Dalam hal ini, program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan di antaranya terdapat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).


    Sebanyak 89 perangkat Desa Curug Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang yang terdiri dari LPM, RTRW, PKK dan Linmas telah terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan.


    Kepesertaan para perangkat desa tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis sertifikat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan oleh Kepala Desa Curug, Cece Hermawan, didampingi perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang dalam acara rapat minggon tingkat Desa Curug.


    Dikatakan Cece, semua Aparatur Desa Curug, Klari telah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan. Mereka terdaftar program jaminan sosial berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM).


    Ia menyebut, Program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan di berikan bertujuan untuk melindungi perangkat desa dari setiap resiko sosial yang mungkin dapat terjadi dikemudian hari.


    "Sehingga peserta dan keluarga dapat bekerja dan hidup dengan tenang," ucapnya.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru