• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemantau Independen PDPSP Pemilu 2024, Dinilai Bar-bar dan Amburadul di Karawang

    Sabtu, 09 Maret 2024
    (foto:sky)

    KarawangNews.com - Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih (PDPSP) Karawang menyikapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang telah diselenggarakan serentak di Indonesia pada Rabu 14 Februari 2024.


    Menyoroti penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kabupaten Karawang dinilai bar-bar dan amburadul.


    Hal tersebut terungkap ketika gelar rapat koordinasi (Rakor) yang dihadiri anggota perwakilan dari 22 kecamatan di Kabupaten Karawang dilaksanakan di salah satu rumah makan di wilayah Kecamatan Majalaya, Jumat siang (08/03/24).


    Ketua PDPSP, Sofyan S.E, saat diwawancara usai rakor menjelaskan, untuk rapat hari ini kita rapat koordinasi tentang hasil pemantauan di Pemilu 2024. Ia menyebut, pertama dari proses awal tentang perekrutan penyelenggara pemilu, dimulai ditingkat KPU dan jajaran sampai KPPS, maupun ditingkat Bawaslu dari Panwascam sampai PTPS "Itu kita evaluasi untuk dijadikan masukan ke dua lembaga itu," ucapnya.


    Ia menganggap tentang hasil pemilu 2024 dinilai bar-bar dan amburadul dalam hal ini penyelenggara ditingkat PPK maupun peserta pemilu diduga banyak yang bermain.


    "Kenapa disebut bar-bar, karena terlalu berani penyelenggara pemilu merubah hasil perolehan suara dari hasil pencoblosan," ungkap Sopiyan.


    Ditegaskannya, sehingga memunculkan pemilu hari ini lebih kepada bar-bar sedikit banyak dugaan kecurangan-kecurangan dalam mendapatkan perolehan suara.


    Lebih lanjut dia mengatakan, dari hasil rapat ini akan memberikan rekomendasi tentang penyelenggara pemilu yang memang layak untuk diganti.


    "Imbauan untuk Bawaslu dan KPU agar lebih selektif dalam mengevaluasi penyelenggara pemilu yang nanti memang harus dievaluasi keberadaannya," tegas Sopiyan.




    Pemantau Demokrasi Pelita Sayap Putih (PDPSP) 


    Lebih jauh Ia berikan arahan dalam rakor tersebut pada internal anggota PDPSP agar tetap solid dan terus berkoordinasi "Terus jalin komunikasi terkait informasi-informasi yang berkembang di pemilu, karena pemilu ini belum berakhir sampai ditetapkan oleh KPU," tandasnya. (Sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru