• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IWOI Karawang Nyatakan Siap Jadi Perisai BPJS Ketenagakerjaan

    Senin, 25 Maret 2024
    Imam Santoso (kemeja putih) bersama pengurus IWOI Karawang.


    KarawangNews.com - Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang, Jawa Barat, Imam Santoso apresiasi kepada Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) DPD Karawang yang mengikut sertakan seluruh anggotanya jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

     

    "Kami sangat mengapresiasi kepada Ketua IWO Indonesia DPD Karawang yang siap menjadi wadah perisai BPJS Ketenagakerjaan dan membantu program pemerintah pusat maupun daerah,” kata Imam Santoso.


    Hal itu diungkapkan Imam Santoso saat menerima kunjungan pengurus IWOI Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Karawang di kantor BPJS Ketenagakerjaan, Jalan Surotokunto No. 38 Adiarsa, Timur Karawang, Jumat (22/3/24).


    Kata dia, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang menilai kehadiran penggerak jaminan sosial (Perisai) berperan besar dalam program BPJS Ketenagakerjaan, karena dinilai mampu mengakuisisi tenaga kerja, baik penerima upah (PU) maupun bukan penerima upah (BPU).


    Diharapkan Imam, Perisai IWOI Karawang berperan aktif dan produktif sebagai agen BPJS Ketenagakerjaan, karena potensi Kabupaten Karawang masih besar dan banyak masyarakat yang belum terjamin program BPJS Ketenagakerjaan.


    Diakuinya, Perisai ini merupakan penggerak jaminan sosial, ini adalah kepanjangan tangan BPJS Ketenagakerjaan dalam sosialisasi dan akusisi tenaga kerja di lapangan. 


    "Bahkan, banyak pekerja bulan penerima upah (BPU) di tingkat RT/RW termasuk pamong desa, petani, nelayan dan anggota partai yang mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.


    Dengan demikian, Imam Santoso sangat mengapresiasi Ketua IWO Indonesia DPD Karawang, Syuhada Wisastra yang siap menjadi wadah Perisai BPJS Ketenagakerjaan dan membantu program pemerintah pusat maupun daerah.


    Sementara itu, Syuhada Wisastra menyampaikan, program Perisai bisa menjadi bagian penghasilan tambahan buat para anggota IWOI dan juga membantu program pemerintah. 


    “Program kerjasama perisai ini sebenarnya tahun lalu sudah kami siapkan, tapi karena ada restrukturisasi pengurus jadi tertunda, baru sekarang ini kami sudah siap dan akan menjalankan program tersebut,” kata Syuhada.


    Kehadiran Syuhada Wisastra di kantor BPJS Ketenagakerjaan ini didampingi sekretarisnya Arini Handayani dan bendahara Yati Mala.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru