• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Beredar Aksi Demo LMP Mada Jabar di Tiktok, Awandi Siroj: Video Tersebut Hoaks

    Selasa, 20 Februari 2024

     

    Video aksi demo di Jakarta LMP Mada Jabar.

    KarawangNews.com, - Beredar video di Aplikasi Tiktok pada 19  Februari 2024  menampilkan demonstrasi yang dilakukan Ormas LMP khususnya Mada Jawa Barat di Jakarta.


    Video beredar tersebut dinarasikan aksi demo Gerakan Keadilan Rakyat yang menuntut pasangan calon presiden nomor dua didiskualifikasi.


    Berdasarkan penelusuran, aksi Ormas Laskar Merah Putih Mada Jabar tersebut memang terjadi di Jakarta  namun aksi tersebut dilakukan pada 3 Februari 2024, di depan Sekretariat DPR RI di Senayan.


    Menanggapi video yang beredar tersebut Ketua Ormas LMP Mada Jabar H. Awandi Siroj menegaskan video tersebut adalah hoaks.


    Ketua Mada Jabar memaparkan, video itu merupakan video yang terjadi Ormas LMP Mada Jabar di Jakarta saat aksi damai menolak pemakzulan Presiden pada tanggal 03 Februari 2024, bukan demo terkait tuntut Pasangan No 2 di diskualifikasi seperti yang diunggah oleh akun Tiktok bernama @aga_ 1922 pada 19 Februari 2024.


    "Bahwa video yang disebarkan oleh akun tiktok @aga_1922 itu apalagi  kalau itu dalam aksi demo tuntut pasangan nomor dua di diskualifikasi, itu adalah Hoax” tegas Abah Wandi sapaan akrab Awandi Siroj, Selasa (20/2/2024).


    Dikatakan Bah Wandi sesuai arahan Ketum HM. Arsyad Cannu menyampaikan, Laskar Merah Putih hadir untuk mendukung dan membela pemimpin Republik Indonesia, siapapun yang terpilih.


    “Siapapun yang akan memecah belah Laskar Merah Putih Garda terdepan membela Kedaulatan Repubik Indonesia,” tandas Ketua LMP Mada Jabar.


    Adapun video yang menebar provokasi  menurutnya, disebarkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat juga kader LMP se Indonesia umumnya khususnya LMP Mada Jabar tidak terprovokasi atau terpancing atas beredarnya informasi yang beredar di media sosial.


    “Kami meminta kepada masyarakat dan Kader LMP  tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan berita-berita bohong. Maka dari itu, mari bersama-sama menjaga kedamaian ” ujarnya. (**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru