• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Natala Sumendha Ingin Tuntaskan Aspirasi Masyarakat, Kembali Maju Dikontestasi Pemilu 2024

    Selasa, 09 Januari 2024
    Natala Sumendha 

    KarawangNews.com,- Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Natala Sumedha, S.E.,menegaskan pentingnya peran anggota DPRD dalam menyerap aspirasi masyarakat. 


    Dikatakan Natala Sumendha, selain menjalankan tugas di legislasi dan membuat peraturan bersama pemerintah daerah, anggota DPRD juga diharapkan menjadi penyambung aspirasi langsung dari masyarakat.


    "Anggota DPRD tidak hanya berkutat di kantor, tetapi juga harus tahu kondisi riil masyarakat di lingkungannya. Maka, kita harus turun langsung mendatangi masyarakat di wilayah kita," ungkap Natala Sumedha kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/1/2024).


    Diketahui dalam Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Komisi ll DPRD Kabupaten Karawang itu meliputi Perindustrian, Pedagangan, Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan, Pengadaan Pangan, Logistik, Koperasi, Pariwisata, Ketenagakerjaan, Pekerjaan Umum, Tata Kota Pertamanan, Kebersihan, Perhubungan, Pertambangan dan Energi, Perumahan Rakyat dan Lingkungan Hidup.


    Dalam melaksanakan tugasnya, Natala Sumedha ingin melanjutkan pekerjaan yang sudah dilakukannya sebelumnya dan menuntaskan janji-janji yang diberikan pada reses-reses sebelumnya. 


    Meskipun kewenangan anggota DPRD terbatas pada penganggaran, ia merasa memiliki kewajiban untuk memperjuangkan apa yang telah dijanjikannya pada setiap reses.


    "Tugas anggota dewan bukan hanya di kantor, bukan hanya sebatas pengawasan dan penganggaran. Sesuai dengan sumpah dan jabatan kami, menyerap aspirasi masyarakat merupakan bagian penting dari tanggung jawab kami," terangnya.


    Diketahui juga Natala Sumendha pada saat ini, Ia maju kembali dikontestasi Pemilihan Umum 2024 sebagai calon anggota legislatif (Caleg) daerah pemilihan (Dapil) 1 memperebutkan 9 Kursi parlemen meliputi.


    1. Kecamatan Karawang Barat, 

    2. Kecamatan Pangkalan, 

    3. Kecamatan Telukjambe Timur,

    4. Kecamatan Telukjambe Barat dan

    5. Kecamatan Tegal Waru.


    Natala Sumedha yang berasal dari PDIP juga menekankan, bahwa menyerap aspirasi masyarakat tidak hanya sebatas menunggu mereka datang ke kantor. Sebagai anggota DPRD, ia berkomitmen untuk proaktif menjemput aspirasi masyarakat dengan berbagai cara, seperti mengadakan acara coffee morning atau ngopi bareng warga.


    "Penting bagi kami sebagai anggota dewan untuk menjalin keterlibatan langsung dengan masyarakat. Kerja kami tidak hanya di dalam kantor, pagi sampai siang di kantor, malam hari bisa menyerap langsung aspirasi di lingkungan masyarakat melalui RT, RW, atau tokoh masyarakat," ujar Natala Sumedha.(**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru