• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KIIC Peduli Masyarakat Gelar Donor Darah Bersama PMI Karawang

    Rabu, 17 Januari 2024
    Kegiatan KIIC gelar donor darah bersama PMI Kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com,- Karawang International Industrial City (KIIC) menggelar kegiatan donor darah diikuti puluhan peserta donor dari tenant-tenant perusahaan beserta karyawan KIIC, berlangsung sukses dan lancar di aula lantai 1 Graha KIIC Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.  


    Goverment dan Public Relation Manager KIIC, Wahyu Mulyandaru mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program berkelanjutan KIIC dan Tenant. 


    "Ada 5 program CSR KIIC dan salah satunya adalah donor darah. Adapun 5 program tersebut yaitu program kepedulian masyarakat, kepedulian kesehatan masyarakat, kepedulian sosial budaya masyarakat, kepedulian ekonomi masyarakat, dan kepedulian kelestarian lingkungan, " terang Wahyu.

    Rabu (17/1/2024).


    Ia memaparkan kegiatan itu merupakan wujud nyata KIIC dalam membantu meningkatkan stok darah PMI sehingga dapat memberikan manfaat lebih bagi masyarakat yang membutuhkan. 


    "Kegiatan donor darah ini, masuk ke dalam salah satu program CSR KIIC, yakni Kepedulian Masyarakat," ungkapnya.


    Lebih jauh menuturkan para pendonor tersebut berasal dari perusahaan KIIC, mereka sangat antusias mengikuti pendaftaran donor darah hingga mencapai 137 orang dan yang ditolak 10 orang karena faktor kesehatan.


    Dijelaskannya, program donor darah  yang rutin dilakukan KIIC itu juga ditambah memberikan makanan tambahan bagi balita di 7 desa di lingkungan sekitar wilayah KIIC.


    Ia berharap, program-program CSR KIIC ini dapat bermanfaat membantu masyarakat dan berkontribusi memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Karawang.


    “Harapannya melalui program-program CSR, kita dapat membantu masyarakat bukan hanya sekitar KIIC saja tetapi juga di seluruh Kabupaten Karawang," ungkapnya.


    Terpisah, Kasubag Pelayanan Donor PMI Karawang, Ujang menerangkan, program donor darah di KIIC Karawang, dilakukan secara reguler per tiga bulan. Selama ini kegiatan donor darah berlangsung aman dan lancar.


    "Alhamdulillah, saya apresiasi sekali kepada KIIC yang telah menyelenggarakan donor darah yang dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, " ucap Ujang. 


    Ia berharap kepada masyarakat jangan sungkan untuk donorkan darah karena akan sangat bermanfaat sekali bagi yang memerlukan. 


    Di tempat yang sama salah satu peserta donor darah dari PT. Tj Forge Indonesia (KIIC), Adnan Hasim

    mengatakan dirinya mengaku sudah 10 kali menjadi peserta donor darah tetap

    dan sering ikut kegiatan donor darah yang digagas KIIC dan PMI. 


    Menurutnya, dengan donor darah kita akan mengetahui ketahanan fisik dan kesehatan seseorang. 


    "Donor darah bikin kita sehat, saya mengajak siapapun yang sehat, ayo, jangan takut donor darah," ujarnya. (Yofa/Sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +