• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Relawan Pemenangan AMIN Bersama Tim Hukum Nasional Gelar Bimtek Saksi Pilpres 2024

    Kamis, 18 Januari 2024
    Kegiatan Bimtek saksi Pilpres 2024

    KarawangNews.com, - Bimbingan Teknis (Bimtek) saksi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dilaksanakan 15 Relawan pendukung pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, Anis Rasyid Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) dihadiri pemateri dari Tim Hukum Nasional bertempat di salah satu Resto ternama di bilangan Jalan Interchange Karawang Barat. 


    Diinisiasi Relawan Anis Seluruh Indonesia (Relasi) bersama Rumah Persatuan Bimtek tersebut diikuti puluhan simpul relawan AMIN di Kabupaten Karawang, di antaranya Bakorsi, Jarnas Beraksi, Jaga dan SIGA4P. 


    Tim Hukum Nasional AMIN.

    Tim Hukum Nasional (THN), Muhammad Qutub, SH.,MH., mengatakan, poin utama yang disampaikan dalam Bimtek ini adalah untuk mempersiapkan saksi-saksi pasangan AMIN di tiap TPS.


    "Bimtek ini untuk membekali saksi-saksi dalam menjalankan tugas serta mempersiapkan saksi secara mental maupun fisik," katanya, Rabu (17/1/2024).


    Ia menuturkan, proses dalam pemungutan suara hingga perhitungan suara membutuhkan waktu lama, bisa satu hari full, sangat menguras tenaga, maka harus menyiapkan diri dari awal.


    "Bimtek hari ini saksi mengenai teknis dan membuat simulasi di lapangan untuk saksi Pilpres 2024 mendatang, mereka harus berani mengawal berani berbicara atau mencatat jika terjadi kecurangan-kecurangan yang terjadi di TPS," tegasnya.


    Di tempat yang sama, Ketua Relasi Abdulah Malik, mengatakan hari ini Tim Relawan Relasi dan Rumah Persatuan telah menyelenggarakan acara Bimtek saksi pilpres 2024.


    Pada kesempatan tersebut Abdul Malik menekankan untuk Bimtek pertama khusus untuk saksi AMIN, ketika pemungutan suara nanti, agar dapat menguasai secara materi  yang harus dilakukan, apabila ada sesuatu hal yang dapat merugikan  dan penyelesaiannya sehingga mereka semua sudah teredukasi dengan baik.


    Ditegaskannya, jika ditemukan kecurangan kami sudah siap untuk berkoordinasi dengan Tim Hukum Nasional AMIN.


    Ia menambahkan, seluruh Relawan AMIN harus tetap semangat untuk bersama-sama  mengawal suara AMIN di Pilpres 14 Februari 2024.


    "Kami berharap pasangan calon untuk nomor 1, 2 dan 3 agar  semua dapat berjalan dengan netral damai, adil, aman dan menghasilkan pemimpin bangsa yang terbaik," ujarnya. [Sky]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +