• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hadiri Pelantikan Pengawas TPS, Bawaslu Kabupaten Karawang Beri Pesan Penting ini

    Senin, 22 Januari 2024
    Anggota Bawaslu Karawang Rizal Fadilah, saat memberi pengarahan kepada Pengawas TPS se-Kecamatan Kutawaluya. (22/01)

    KarawangNews.com – Kordiv SDMO Bawaslu Kabupaten Karawang, Rizal Fadilah mengucapkan selamat bertugas dalam kerja-kerja pengawasan kepada 185 Pengawas TPS yang baru saja dilantik oleh Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Kutawaluya pagi hari tadi.

    Hal tersebut diungkapkan Rizal saat menghadiri pelantikan Pengawas TPS (PTPS) Kecamatan Kutawaluya di GOR Kutamukti, Kecamatan Kutawaluya, Senin (22/01/2024).

    "Selamat atas pelantikan teman-teman Pengawas TPS. Selaku Bawaslu Kabupaten Karawang, saya juga mengucapkan  terima kasih karena telah bersedia bergabung dengan keluarga besar Bawaslu," kata Rizal.

    Dalam arahan kepada jajaran PTPS yang baru dilantik, Rizal berpesan segenap Pengawas TPS agar selalu belajar terkait aturan kepemiluan, guna menunjang tugas-tugas pengawasan di TPS kedepan.



    "Pahami aturan kepemiluan, terutama soal tugas dan fungsi pengawas TPS di lapangan. Nanti setelah pelantikan ini, selanjutnya akan ada pembekalan materi kepemiluan dan pengawasan oleh teman-teman panwascam lewat acara bimbingan teknis," jelas Rizal.

    Di kegiatan pembekalan nanti, Rizal berpesan agar para Pengawas TPS dapat belajar terkait proses pengawasan sesuai dengan mekanisme aturan perundang-undangan.

    "Pengawas TPS harus paham betul apa yang menjadi tugasnya nanti dalam Pemilu 2024. Ini dilakukan agar proses pengawasan pemilu di Kabupaten Karawang, terutama di Kecamatan Kutawaluya khususnya dapat berjalan dengan lancar," tandas Rizal. [Yoza]

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru