• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPC Granat Laksanakan Pelatihan Injection Molding Gelombang Kedua di Kampus UBP Karawang

    Rabu, 24 Januari 2024

     

    Rektor, dekan dan para peserta di kampus UBP.


    KarawangNews.com - Untuk kedua kalinya, DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Karawang melaksanakan pelatihan  injection molding serta peningkatan sumber daya manusia yang sehat dan bersih narkoba.


    Pelatihan gelombang kedua ini dilaksanakan dua hari tanggal 24-25 Januari 2024 di aula 1, Gedung Rektorat, kampus Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, diikuti 200 peserta lulusan SMA, SMK dan MA tahun 2019-2023.


    Ketua DPC Granat Karawang, M. Sowman Barkah menyampaikan, di gelombang kedua ini jumlah peserta lebih banyak dibanding pertama. Pada pelatihan ini sebanyak 7 narasumber dari perusahaan dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memberikan 6 materi pokok kepada peserta, diantaranya terkait psikotes dan interview.


    Selain menambah pengetahuan tentang injection molding, pada pelatihan ini peserta dibekali  dasar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), juga wawasan tentang entrepreneur.


    "Peserta  bisa memilih bekerja di industri dan berwiraswasta, yang pasti mereka harus bersih dari narkoba," kata Sowman.


    M. Sowman Barkah (kanan) memberikan piagam penghargaan kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Kampus UBP, Drs. H. Uus MD Fadli.



    Sebanyak 200 peserta yang mengikuti pelatihan ini, yaitu mereka yang pernah mengikuti penyuluhan narkoba yang dilakukan secara road show DPC Granat di beberapa daerah se-kabupaten, termasuk peserta susulan yang tidak terakomodir di gelombang pertama.


    Disebutkan Sowman, dari 50 peserta, sebanyak 33 lulusan pelatihan injection molding gelombang pertama saat ini sedang melaksanakan tahapan masuk kerja di sejumlah industri.


    Pelatihan ini didukung sejumlah perusahaan, diantaranya, Primebiz Cikarang, PT Hirose Electric Indonesia, PT International Molding, 3 Bisnis Center Karawang, PT Cahaya Nur Asnafa, PT Aftech Rand Perkasa, PT Nippo Mechatronics Indonesia, PT Unicharm Indonesia dan PT Surya Mold Tech.


    Selain itu PT Plasess Indonesia, PT Tokai Dharma Indonesia, PT Nichirin Indonesia, PT Asama Indonesia Manufacturing, PT Tri Jaya Teknik Karawang, PT Lentera Berkat Bersama dan PT Shaqeena Pandu Sejahtera.


    Juga, PT Osimo Indonesia, PT Kawai Indonesia, PT Sentra Mold Indonesia, LKP Aelpro Sukses Mandiri, PT Parkland Podomoro Karawang dan PT Mitra Metal Perkasa.


    Kegiatan selama dua hari ini juga melibatkan pengurus DPC Granat, yaitu Wisnu Broto, Nunung Maryani, Sayudi dan Doni Praditya.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +