• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMAN 1 Rawamerta Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Terbaik di Jawa Barat

    Jumat, 22 Desember 2023


    KarawangNews.com,- SMA Negeri 1 Rawamerta Kabupaten Karawang meraih prestasi membanggakan dengan meraih juara kedua terbaik dalam kategori Ketuntasan Program dan Fisik Bidang Pendidikan SMA Tahun Anggaran 2023 di Jawa Barat. 


    Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kadisdik Provinsi Jabar, Drs. Wahyu Majaya, S.H., M.S.I, dalam sebuah acara di Hotel Sunshein Bandung pada tanggal 13 Desember 2023 lalu.


    Kepala SMAN 1 Rawamerta, DR.Epul Saepul, S.Pd, M.Pd., mengatakan bahwa sekolah tersebut dipercayakan untuk mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik SMA dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. 


    Pada tahun 2023, SMAN 1 Rawamerta berhasil mengelola sebelas menu, termasuk rehabilitasi ruang kelas, laboratorium fisika, biologi, perpustakaan, ruang guru, serta pembangunan ruang OSIS, Tata Usaha (TU), Lab Komputer, UKS, BK, dan satu toilet.


    "Kami bangga menerima penghargaan juara kedua terbaik dalam pengelolaan DAK kategori Ketuntasan. Ini menjadi hasil dari ketuntasan program DAK yang dinyatakan tuntas. Ketuntasan merupakan program DAK yang dinyatakan tuntas sampai beberapa tahun SMAN 1 Rawamerta tidak membutuhkan bantuan bangunan fisik," ungkap DR.Epul Saepul, Jumat 22 Desember 2023.


    Menurut Kepsek yang bergelar Doktor tersebut, SMAN 1 Rawamerta merasa bangga karena berhasil bersaing dengan 118 sekolah lainnya di Jawa Barat. Juara pertama diraih oleh SMAN 11 Kota Bandung, disusul oleh SMAN 1 Rawamerta Karawang, dan SMAN Jatiluhur sebagai juara ketiga.


    "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pembangunan DAK, Tim Panitia Pembangunan Sekolah (P2S), warga SMAN 1 Rawamerta, aparat pemerintah kewilayahan, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang telah mempercayai kami untuk mengelola Dana Alokasi Khusus," turur DR.Epul Saepul.


    Harapan ke depan, SMAN 1 Rawamerta berharap dukungan dan support terus menerus dari Pemprov Jabar. Kami berharap bangunan ini menjadi ikon kebanggaan dan menjadi impian bagi seluruh warga SMAN 1 Rawamerta. 


    "Bangunan ini merupakan bukti transformasi dari yang tadinya memprihatinkan menjadi luar biasa, menjadi kebanggaan dan impian bagi semua pihak yang terlibat," ujarnya (**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +