• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rentan Ranmor Warga CKM Tingkatkan Kewaspadaan

    Kamis, 21 Desember 2023
    (ist)

    KarawangNews.com, - Penghuni perumahan Citra Kebun Mas (CKM) di Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Karawang, Jabar, diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan, meski di wilayah tersebut telah dipasang portal dan dilakukan ronda. 


    Keamanan perumahan terlihat rentan, terbukti dengan terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) pada Kamis (21/12/2023) dini hari.


    Korbannya kali ini adalah Agung, yang tinggal di Jalan Kujang 3. Sepeda motor miliknya, Honda Beat Street warna hitam T 4462 RJ, menjadi sasaran curanmor. 


    Kejadian terungkap saat keluarga korban hendak menggunakan kendaraan untuk shalat Subuh di masjid. Namun, mereka menemukan sepeda motor tersebut telah hilang.


    CCTV di sekitar lokasi mencatat kejadian sekitar pukul 03.30 WIB. Dua lelaki muda dengan satu sepeda motor terlihat mengamati rumah-rumah di sepanjang jalan, khususnya di sekitar rumah korban.


    Warga yang merasa curiga memeriksa kejadian tersebut pada waktu Subuh, menemukan bahwa curanmor telah terjadi di rumah Agung. 


    Ini bukan kali pertama, menurut Pakde Saman dari Jalan Kujang 2, yang juga menjadi korban curanmor sebulan sebelumnya dengan sepeda motor Honda Beat abu-abu T 6729 0R.


    Pakde Saman telah melaporkan kejadian tersebut kepada polisi, namun kekhawatiran terus bertambah. Menurutnya, ini merupakan kejadian kali kedua dalam sebulan terakhir di perumahan CKM sekira pukul 03.30 WIB.


    Ketua RT di lingkungan Jalan Kujang Perumahan CKM, Samsul Komar, yang merasa heran atas insiden ini, berencana untuk memberlakukan langkah-langkah lebih ketat dalam menjaga keamanan lingkungan. Meskipun telah tinggal di sana selama 12 tahun, Samsul mengatakan, ini adalah kali pertama terjadi curanmor yang bahkan beruntun dalam sebulan terakhir.


    Warga CKM diminta untuk lebih waspada dan bersinergi dengan langkah-langkah keamanan yang diterapkan oleh pihak berwenang untuk melindungi lingkungan mereka dari ancaman curanmor yang marak.(**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +