• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMA Negeri 1 Rawamerta Masuk Nilai Nominasi DAK

    Jumat, 17 November 2023
    DR. Epul Saepul, S.Pd,.M.Pd. (kiri) bersama N.Hartono (kanan) Wanhat SMSI Kabupaten Karawang.


    KarawangNews.com, - SMA Negeri 1 Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, patut berbangga. Sekolah tersebut masuk nominasi penilaian kinerja Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pendidikan SMA.


    Nominasi ini diraih bersama dua sekolah lainnya, yakni SMAN 1 Jatisari dan SMAN 1 Karawang. Tim penilai dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat akan tiba di SMAN 1 Rawamerta pada hari ini, Kamis 16 November 2023.


    Kepala SMA Negeri 1 Rawamerta, DR. Epul Saepul, S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa penilaian ini meliputi aspek fisik, administrasi, perencanaan, pelaporan, hingga dampak.


    "Penilaian tersebut bukan hanya secara fisik semata, namun juga secara administratif pun mendapat penilaian," ucap DR. Epul.


    Namun demikian kata Epul, ada kebanggaan bagi kami, SMAN 1 Rawamerta terhitung relatif baru di banding SMA Negeri lainnya yang ada di wilayah perkotaan.


    "Kami terus manata dari berbagai hal untuk kemajuan sekolah ini. Dari mulai gedung yang saat ini Alhamdulillah lagi direnovasi dan ditingkatkan menjadi dua lantai. Juga sarana penunjang belajar siswa, kami tingkatkan," sebut Epul.



    Kami lanjut Epul berharap ke depannya semua ruang kelas bisa mendapatkan dan menerima sinyal jaringan internet dengan baik. 


    "Saat ini jaringan internet sudah bagus hanya emang belum maksimal bisa semua ruang belajar bisa menerima signal baik," terangnya.



    "Alhamdulillah bangunan sekolah ini sudah nampak terlihat bagus dan menarik. Ya tak lama lagi ruang kelas sudah bisa dipakai siswa," imbuh Epul.


    Selain itu, Epul juga menyampaikan informasi terkait rencana Kementerian Pendidikan akan membuat film pendek di sekolah tersebut dalam beberapa hari ke depan.


    "Film pendek tersebut menjadi konten dari channel kementrian. Dan lokasinya di SMAN 1. Kemudian ada juga beberapa siswa di sekolah ini yang akan turut serta dilibatkan dalam proses pembuatan film pendek tersebut. Pencapaian ini tentu menjadi kebanggaan bagi SMA Negeri 1 Rawamerta," ujarnya.(**)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru