• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Milad ke-29 Baitul Maal Pupuk Kujang Dihadiri Ribuan Jamaah,'Tanamkan Kebaikan Tumbuhkan Kesejahteraan'

    Sabtu, 14 Oktober 2023

    H. Rizaludin Kurniawan BAZNAS RI bidang pengumpulan ketika menghadiri Milad BMPK ke-29 di Masjid Nahrul Hayat PT Pupuk Kujang.

    KarawangNews.com,- Ribuan jamaah Majlis Ta'lim perwakilan dari berbagai desa dan kecamatan antusias hadiri peringatan hari jadi ke-29, Baitul Maal Pupuk Kujang (BMPK) digelar di Masjid Jami'e Nahrul Hayat, PT Pupuk Kujang, Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


    Acara tersebut diisi serangkaian kegiatan terdiri dari do’a bersama, tabligh akbar, bakti sosial, tausiyah agama serta satunan yatim piatu, dengan mengusung tema 'Tanamkan Kebaikan Tumbuhkan Kesejahteraan.'


    Pada helaran itu, turut hadir tamu undangan dari Baznas Karawang juga Pimpinan Baznas RI bidang pengumpulan H.Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si, CFRM, Ketua MUI Kabupaten Karawang, KH.Tadzudin Noor juga Direksi PT. Pupuk Kujang, diwakili oleh SVP SDM, Yusman Arulloh, Kepala unit Basarnas Kabupaten Karawang, Andri kurniawan beserta stakeholder lainnya menambah suasana lebih khidmat.


    Ketua Baitul Maal Pupuk Kujang, Sutrisno diwakili  Bendahara Dian Risdiana berikan penjelasan terkait kegiatan Milad BMPK ke-29 di depan awak media. 


    "Alhamdulillah, kegiatan ini bisa berjalan  lancar, ini merupakan serangkaian acara dari peringatan hari jadi Baitul Maal Pupuk Kujang yang ke 29, sebagai ajang silaturahmi antar mustahik, muzaki, dan masyarakat sekitar." ujar Dian Risdiana, Sabtu (14/10/2023).


    Lanjut Dian Risdiana menjelaskan, Baitul Maal Pupuk Kujang, terus berupaya memberikan manfaat dari hasil pendapatan Per tahun dari pemberi zakat mencapai Rp5 miliar. Itu disalurkan ke berbagai kegiatan sosial dimulai bea siswa pendidikan, bakti sosial dan bantuan bencana alam dan lain sebagainya.


    "Setiap tahunnya dana terkumpul di BMPK bisa mencapai Rp5 Miliar. Seluruh dana itu disalurkan ke banyak sektor seperti pendidikan, sekolah, dan bidang lain termasuk pembinaan ibu-ibu muzaki dalam keahlian tertentu," jelasnya.


    "Dalam kebencanaan juga kita selalu terdepan membantu semisal saat ada bencana banjir dan lain-lain," ungkap Dian Risdiana memaparkan.


    Sementara dalam kesempatan itu, pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan, mengucapkan selamat kepada BMPK yang sudah berusia 29 tahun.


    "Ini sejarah panjang semoga BMPK tetap menumbuhkan kebaikan mensejahterakan masyarakat. Apa yang dilalukan BMPK ini bisa memberikan manfaat untuk karyawan pupuk kujang dan masyarakat luas," ujar Rizaludin kepada wartawan di sela kegiatan.


    Menurut Rizaludin, Baznas RI telah membuat unit pengumpul zakat bernama UPZ Pupuk Kujang. Sesuai Undang-undang zakat. Baznas pusat bisa membuat unit pengumpul zakat di BUMN, kementerian, dan lembaga pemerintah lain.


    "Salah satunya adalah di pupuk kujang. Harapannya agar karyawan bisa menyalurkan zakatnya, dan ini sudah resmi legal dan sah," kata dia.



    Direksi PT Pupuk Kujang, Yusman Arullah pada saat menberikan bantuan di acara Milad BMPK ke-29.


    Ditimpali SVP SDM PT Pupuk Kujang, Yusman Arulloh, berharap pengumpulan zakat di Pupuk Kujang bisa dilakukan secara masif.


    "Rencananya kita akan profesional dalam pengelolaan zakat sehingga ada ekosistem, antara pengelolaan zakat dan lainnya," ujar Yusman Arullah. (sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru