• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Baitul Maal Pupuk Kujang Bantu Salurkan Air Bersih Bagi Masyarakat Terdampak Kekeringan Ekstrim

    Kamis, 14 September 2023

     

    Foto: Sinergitas Baitul Maal Pupuk Kujang gandeng Karawang Peduli bersama BPBD Kabupaten Karawang.

    KarawangNews.com - Baitul Maal Pupuk Kujang Cikampek menggandeng Karawang Peduli (KP) bersinergi dengan BPBD Karawang menyalurkan bantuan kurang lebih 10 truk tangki dengan puluhan ribu air bersih bagi masyarakat yang daerahnya terdampak kekeringan.



    Hal itu disebabkan kondisi musim kemarau panjang menyulitkan masyarakat untuk mendapatkan air bersih, akibatnya kekeringan ekstrim pun terjadi di 4 kecamatan di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.



    "Hari ini kita akan menyalurkan kurang lebih 10 ribu liter air bersih, untuk masyarakat di 4 kecamatan yang kekeringan dampak dari musim kemarau tahun ini," ujar Sutrisno Direktur operasional Pupuk Kujang, menyampaikan kepada awak media di area gedung BPBD persiapan keberangkatan sebelum ke lokasi  bantuan, Kamis (14/9/2023).



    Sutrisno menuturkan secara jelas, bantuan 10 ribu liter air bersih tersebut disalurkan untuk 4 titik terdiri dari 4 kecamatan di Kabupaten Karawang di antaranya Kecamatan Pangkalan, Kecamatan Tegalwaru, Kecamatan Teluk Jambe Barat, dan Kecamatan Ciampel.



    Dikatakan Sutrisno," bantuan air bersih ini rencananya akan terus berkelanjutan sampai dengan darurat air bersih ini di cabut," ungkapnya.



    " Target kami mempersiapkan 10 truk tangki perhari dengan jumlah 10 ribu air bersih dapat tersalurkan," tukas dia. (sky)


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru