• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ribuan Warga Antusias Ikuti Jalan Santai, Peringati HUT RI ke 78 Tahun, Bersama Waras Wasisto Bacaleg Dapil 7 DPR-RI PDI Perjuangan

    Minggu, 20 Agustus 2023

     

    Foto: Pemegang bendera, Waras Wasisto Calon Legislatif DPR-RI Dapil 7 nomor urut 3.


    KarawangNews.com -  Ribuan warga antusias mengikuti jalan santai, yang digelar pengurus dan kader PDI Perjuangan dalam rangkaian peringatan ke 78 Tahun HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (20/8/2023).


    Bacaleg DPR RI Dapil 7 PDI Perjuangan Waras Wasisto turut hadir bersama kader dan 21 Ketua pengurus PAC PDI Perjuangan, yang dikawal pengamanan dari Linmas dan TNI-Polri, acara sukses berjalan lancar dan kondusif.


    Peserta Jalan santai yang di dominasi kaula muda, dan berbagai kalangan lapisan masyarakat  mengikutinya dengan penuh semangat dan ceria.



    Gelaran Jalan santai tersebut menambah semarak dan meriah, di lokasi diadakan panggung hiburan dengan bertabur hadiah di antaranya Sepeda Motor Listrik, Kulkas, Mesin Cuci, dan banyak lagi door prize lainnya yang disiapkan panitia.


    Waras Wasisto dalam sambutannya mengatakan, Jalan santai ini dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 78 Tahun, PDI Perjuangan bersama rakyat, menyambut hari kemerdekaan ini, sebagai salah satu bentuk peringatan dan penghargaan atas jasa-jasa pahlawan yang berjuang, berjasa melawan tirani belenggu penjajahan.


    " Acara HUT ke 78 RI ini diisi berbagai rangkaian acara salah satunya Jalan santai bersama rakyat, ajang silaturahmi juga meningkatkan kesehatan jiwa dan raga," ucapnya.


    Selain itu, kata Waras Wasisto, peringatan hari kemerdekaan ini juga mengingatkan kita, akan jasa-jasa para pahlawan, pada tanggal 17 Agustus tahun 1945 telah berjasa di deklarasikannya Proklamasi Kemerdekaan.


    " 2 Proklamator Bung Karno dan Bung Hatta, sebagai tonggak sejarah  pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia," ungkapnya.


    Diketahui Waras Wasisto akan mencalonkan diri Calon Legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) 7 di Jawa Barat meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Kabupaten Purwakarta.


    Dengan pencalonan dirinya itu menjadi calon legislatif mengaku, sebagai upaya mengisi kemerdekaan juga penyambung aspirasi lidah rakyat.


    Waras Wasisto sosoknya dikenal ramah, dekat dengan siapapun begitu juga pada awak media, mampu merangkul semua golongan tetap konsisten mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia di masa yang akan datang.


    Ketua PAC  PDI Perjuangan, Tirtamulya, sukses menggelar acara Jalan santai diikuti ribuan masyarakat Desa Karangsinom. Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang.


    Sementara itu Ketua PAC PDI Perjuangan Tirtamulya, Dadang Sumardi sebagai motor penggerak ribuan masyarakat yang antusias hadir atas undangannya, dekat bersama rakyat sebagai pigur pemimpin desa masa depan di Kecamatan Tirtamulya.


    Pada waktu yang sama Panitia acara Gerak Jalan santai, Hj Sumiati sapaan dikenal akrab Bunda,  mengatakan, gerak Jalan santai bersama masyarakat Desa Karangsinom ini dihadiri Caleg DPR RI Dapil 7 nomor urut 3, Waras Wasisto beserta para kader dan pengurus PAC PDI Perjuangan di Kabupaten Karawang.


    "  kegiatan gerak Jalan santai sehat masal ini, diikuti kurang lebih 3 ribu orang peserta, dalam rangkaian menyambut HUT kemerdekaan RI ke 78 Tahun," jelasnya.


    Hj Sumiati (Bunda) Ketua panitia acara Jalan santai, kader penggerak PDI Perjuangan.


    Lanjut Bunda menandaskan, pada kesempatan itu, Ia berharap  ke depan masyarakat harus cerdas dalam memilih pemimpin.


    " Mudah-mudahan ke depan Desa Karang sinom lebih maju lagi, masyarakat bisa memilih pemimpin yang lebih baik, yang jujur, yang amanah, artinya sayang ke rakyat dan merakyat," ujarnya. (sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +