• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Padepokan Pencak Silat Bajing Kiring Purwasari, Ajarkan Ekstrakurikuler Bagi Murid sekolah Dasar

    Sabtu, 12 Agustus 2023

     


    Padepokan Pencak Silat DPC Bajing Kiring Purwasari ekstrakulikuler di SDN Cengkong 3, Kecamatan Purwasari, Karawang.


    KarawangNews.com - Padepokan Pencak Silat Bajing Kiring Dewan Pengurus Cabang (DPC) Purwasari mengadakan pelatihan kegiatan  ekstrakurikuler Pencak Silat bagi anak-anak didik Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cengkong 3, di Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (12/8/2023).


    Sekretaris DPC Bajing Kiring Purwasari, Kang kimey mengatakan.

    Ekstrakurikuler ini, guna menciptakan bibit-bibit atlet baru dari usia dini tingkat sekolah dasar. Beladiri Pencak Silat Bajing Kiring di SDN Cengkong 3, sebagai salah satu pengenalan bagi murid-murid yang memiliki minat dalam bidang seni bela diri.






    " Pengenalan seni beladiri Bajing Kiring merupakan suatu cara untuk menjaga melestarikan budaya dari kearifan lokal Pencak Silat yang ada di Kecamatan Purwasari, " ucapnya.


    Menurut Kang Kimey, ekstrakurikuler Pencak Silat Bajing Kiring di SDN Cengkong 3, juga bertujuan mengajarkan para murid untuk bisa membela diri sendiri dari berbagai ancaman, untuk bisa saling menjaga, tolong-menolong dan memberikan edukasi tentang nilai kebaikan dari belajar seni beladiri Pencak Silat Bajing Kiring.



    "  Kegiatan ekstrakurikuler Pencak Silat Bajing Kiring ini, semoga menjadikan motivasi, lebih giat  belajar bagi para murid, bisa lebih berprestasi  lagi, dan tidak ada yang instan semua butuh waktu dan kerja keras yang gigih," ujar Kang Kimey.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru