• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Milangkala HUT ke 3 Tahun Nur Giri Sapta Rengga Purwajati, Semarak di Hari Jadi Komunitas Budaya Sunda

    Minggu, 13 Agustus 2023

     

    Komunitas Budaya Sunda Nur Giri Sapta Rengga Purwajati, Karawang, Jawa Barat.


    KarawangNews.com - Semarak hari jadi Komunitas Budaya Sunda, dihadiri Perwakilan dari Forkopimda, TNI-Polri, Perguruan silat dan komunitas seni se Jawa Barat, dalam rangka milangkala ke 3 tahun Nur Giri Sapta Rengga Purwajati di Bale gede Kantor Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Minggu (13/8/2023).



    Dalam acara yang dipenuhi seniman budayawan Sunda menampilkan atraksi beladiri pencak silat Bajing Kiring dari Desa Cengkong, atraksi debus dari Paguron Budak Angon dan debus dari Paguron Bagong Luncat, yang ikut serta memeriahkan acara ini.


    Ketua panitia dari milangkala Nur Sapta Rengga Purwajati yang ke 3  H.ardi menyampaikan,


    " Alhamdulillah, hatur nuhun ka Paguron silat Bajing Kiring nu tos ngahibur ( 'terimakasih ke Perguruan silat Bajing Kiring'- red) diacara milangkala Nur Giri Sapta Rengga Purwajati ka tilu taun sareung ( ulang tahun ke 3, sama-red) para ketua paguron dan paguyuban se Jawa Barat, " ucapnya.


    Diketahui juga diperhelatan itu beberapa pentas seni dan budaya Sunda turut hadir dari Paguyuban Macan Alit Cirebon, Paguyuban Bekasi Raya, Debus Pagar Nusa, menambah meriah dan semarak acara tersebut.


    Ucapan selamat hari jadi buat Nur Giri Sapta Rengga Purwajati juga mengalir disampaikan Ketua Bajing Kiring DPC Purwasari, Sumarna mengatakan,


    " Alhamdulillah, terimakasih atas sambutan dan undangannya ke semua pengurus. Selamat ulang tahun yang ke 3 untuk Nur Giri Sapta Rengga Purwajati, " ujarnya.


    Pentas Pencak Silat Bajing Kiring dari desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Karawang.


    " Atas undangan ini, kita bisa menjalin silaturahmi ukhuwah islamiyah dan juga mempererat tali persaudaraan umat dari Barat, Timur, Selatan maupun Utara bisa berkumpul bersama Jawara Purwajati," tandasnya. (sky)

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru