• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menpan RB Abdullah Azwar Anas Ajar ASN di Kabupaten Karawang, Terkait Efektifitas Pelayanan

    Selasa, 22 Agustus 2023


    Foto: Menpan RB Abdullah Azwar Anas
    Bersama Forkopimda Kabupaten Karawang.


    KarawangNews.com - Dalam rangka mengajar ASN terkait target-target baru arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam kunjungannya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdulah Azwar Anas menekankan Aparatur Sipil Negara memberikan pelayanan yang efektif.


    Diterima langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurachadiana beserta Forkopimda dan ratusan ASN turut hadir di Aula Husni Hamid, Pemda Karawang, Jawa Barat, Senin (21/8/2023).


    " Bapak Presiden menargetkan birokrasi berubah, bukan hanya berbenah, yaitu bergerak untuk birokrasi berdampak," ucapnya.


    Diterangkannya, birokrasi di Indonesia saat ini terjebak pada rutinitas yang kurang berdampak.


    Ada tiga target arahan Presiden Joko Widodo terkait reformasi birokrasi.


    Targetnya adalah pertama birokrasi berdampak, kedua reformasi birokrasi dan ketiga birokrasi lincah dan cepat.


    Ditegaskannya, birokrasi yang terdahulu memiliki tahapan yang memakan waktu lama. Maka perlu penyederhanaan tahapan dan digitalisasi kepegawaian guna mempercepat pelayanan.


    " Rutinas-rutinitas ini mesti kita hilangkan dan ini sudah kita mulai, " ujarnya.


    Azwar Anas menjelaskan, misal layanan kepegawaian 14 tahap jadi 2 tahap. Layanan pensiun 8 tahap jadi 2 tahap dan seterusnya.


    Menpan-RB berharap, kunjungannya di Kabupaten Karawang bisa ikut menerapkan pemangkasan proses layanan dan memaksimalkan layanan digitalisasi.


    "Seluruh jajaran pemerintahan bisa memangkas proses layanan yang dulu panjang sekarang menjadi pendek, beberapa hal yang disampaikan tadi, supaya kita benar-benar bekerja dan berdampak," tutupnya.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +