• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023, Siswi MA Fathanul Burhan Lolos ke Tingkat Provinsi

    Sabtu, 29 Juli 2023
    Kepala Madrasah MA Fathanul Burhan, M. Edi Abdillah, S.Kom.I, M.Pd (tengah) pada kegiatan raker madrasah. (22/07)

    KarawangNews.com - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan salah satu ajang untuk menguji kemampuan siswa-siswi madrasah dalam bidang sains serta mengembangkan minat dalam ilmu pengetahuan.

    Dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI serentak di seluruh Indonesia, perolehan ranking siswa-siswi yang masuk 5 besar KSM Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2023 telah diumumkan pertengahan Juli kemarin. Salah satunya, Siswi Madrasah Aliyah (MA) Fathanul Burhan Kelas XI IPS 2 Husnul Fathin, yang lolos dalam mata pelajaran geografi untuk selanjutnya akan mengikuti lomba KSM tingkat Provinsi Jawa Barat di Bulan Agustus mendatang. 

    Saat dikonfirmasi KarawangNews, Kepala Madrasah Aliyah (MA) Fathanul Burhan, M. Edi Abdillah, M.Pd mengatakan hal ini tentu sebuah prestasi yang membanggakan. Dari beberapa jenis pelajaran yang diikuti dalam KSM Tingkat Kabupaten Tahun 2023 ini, memang pihaknya tidak memasang target capaian yang tinggi untuk siswa-siswinya dalam kompetisi tersebut. 

    "Pada KSM kemarin, kita memang tidak memasang target muluk-muluk. Yang penting siswa-siswi mendapat pengalaman baru ikut dalam kompetisi, soal juara dan lanjut lomba ke provinsi, tentunya kita syukuri," ujar Edi. 

    Lebih lanjut, Edi menegaskan kompetisi selanjutnya di Jawa Barat, baik KSM ataupun POSISMA (Pekan Olahraga Siswa Madrasah) yang tahun ini pun MA FB mengirimkan siswa-siswi nya mewakili Kabupaten Karawang. Kegiatan ini dapat menjadi pengalaman dan pembelajaran bagi para anak didiknya dalam mengembangkan minat dan bakat, serta potensi yang dimilikinya agar menghasilkan prestasi kedepan. 

    Dalam ajang kompetisi selanjutnya, Edi berharap agar dilakukan persiapan yang matang untuk mendapat hasil terbaik. Kemudian, ia berpesan kepada segenap tenaga pendidik dan staff, untuk memberi dukungan dan supportnya dalam mempersiapkan para siswa untuk kegiatan yang akan datang. 

    "Sejauh ini kita sangat memfasilitasi para siswa-siswi untuk mengikuti ajang perlombaan yang diadakan, baik di Kemenag maupun ajang diluar Kemenag. Hal ini semata-mata tentunya agar para siswa-siswi MA Fathanul Burhan dapat mengembangkan minat dan bakatnya, serta segenap potensi yang dimilikinya," tandas Edi. (Yoz)
    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +