• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews,com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    50 Caleg PKB Karawang Ziarah ke Makan Syekh Quro dan Singaperbangsa

    Senin, 05 Juni 2023


    KarawangNews.com - Sebanyak 50 calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang melakukan ziarah kubur ke makam Syekh Quro Pulobata Lemahabang Karawang, Minggu (4/6/2023).


    Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPC PKB Karawang, H. Rahmat Hidayat Djati, M.IP, Ketua Dewan Syuro PKB, KH. Mahmuri Masrur, Ketua LPP PKB Karawang, KH. Aef Saefullah Ahmad, S.Sos dan 50 caleg PKB.


    Dikatakan  Rahmat Hidayat Djati, kegiatan ziarah ini dalam rangka ngalap berkah dari para aulia Allah, partainya beberapa bulan kedepan akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024.


    Kata dia, tinggal beberapa bulan lagi akan menghadapi Pemilu, selain infrastruktur politik yang telah dia persiapkan dari tingkat anak ranting hingga tingkat RT.


    "Kita juga perlu kekuatan spiritual yaitu do'a dari para wali Allah, makanya kita datang hari ini untuk ngalap berkah," kata Rahmat Hidayat Djati.


    Rahmat Hidayat Djati yang kini duduk di Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengungkatkan, selain ke makam Syekh Quro, seluruh caleg PKB juga ziarah  Desa Sumur Gede, Kecamatan Cilamaya Kulon ke makam Adipati Singaperbangsa beliau merupakan bupati Karawang Pertama.


    Ia juga berharap para sesepuh Karawang dan para aulia Allah merestui perjuangan PKB Karawang menjadi partai pemenang di Pemilu 2024.


    "Bagi PKB, kegiatan ziarah ini bukan hal yang aneh, karena kita memiliki historis yang kuat dengan Nahdlatul Ulama, bahkan dulu Gus Dur juga sering melakukan ziarah," ujarnya.

    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru

    lingkungan

    +