• Jelajahi

    Copyright © KarawangNews.com - Pelopor Media Online di Karawang
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Memprihatinkan, Ibu Muda Sekujur Tubuh Penuh Luka Berbau, Akhirnya Ditangani di RSUD Karawang

    Selasa, 04 April 2023
    Wasih (37) dibawa ke RSUD Karawang.


    KarawangNews.com - Memprihatinkan,  seorang perempuan ibu muda diduga mengidap Orang dalam gangguan jiwa (Odgj) bernama Wasih (37) mengalami sakit seperti luka bekas kebakar berbau tak sedap  di sekujur tubuhnya di Kampung Neglasari RT 13 RW 07 Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, dibawa ke RSUD Karawang.



    Setelah disoroti pemberitaan sebelumnya, dilansir dari media berita media Beritapembaruan.id akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Jawa Barat, Senin 3 April 2023 sore.



    "Kami cukup alot juga melobi Pak Carim agar mengizinkan anaknya dirawat di rumah sakit. Saya bersama pak Sekcam terus melobi pak Carim. Alhamdulillah sore ini Wasih bisa kami bawa ke RSUD Karawang," ujar dr Nurheli kurniadi, Selasa (4/4/2023).



    Diketahui beberapa orang dari Desa Sukamerta, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sunadi, Kepala Puskesmas Kecamatan Rawamerta dr Nurheli, mengunjungi rumah Carim, ayah dari Wasih.



    Menurut Kepala Puskesmas Rawamerta Nurheli Kurniadi, M.M.,dia dan jajaran tim dari Puskesmas bersama Pemerintah Kecamatan mendatangi rumah orang tua Wasih, Carim. Meminta agar anaknya (Wasih_red) harus secepatnya dirawat di rumah sakit.


     "Alhamdulillah Carim ayah dari Wasih menyetujui anaknya dirawat di rumah sakit,"paparnya.

     


    Dijelaskan kata dr Nurheli kurniadi, masalah biaya rumah sakit semua ditanggung oleh Kementerian  Sosial RI. Menurutnya saat ini Ia pun belum bisa mengetahui penyakit apa yang diderita oleh Wasih.



    "Kami mengapresiasi atas cepat tanggapnya Pemerintahan Kecamatan serta perwakilan dari Kementerian Sosial RI yang telah datang ke Rawamerta," kata dr Nurheli kurniadi. 



    Pada saat ini sudah tahapan penanganan awal dan akan dilakukan observasi terkait penyakit yang di derita. 



    "Ini harus di cek dulu di laboratorium. Jadi saya belum bisa mengatakan sakit apa dan disebabkan apa?," tandasnya. (sky/red).


    Kolom netizen

    Buka kolom netizen

    Lentera Islam


    Hai orang-orang yang beriman jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS. Al Baqarah: 153)

    Berita Terbaru